Alur Cerita Baru yang Menyegarkan Dalam Spiderman Into The Spider-verse

Dengan alur cerita yang segar dan animasi yang sangat cerdas, Spiderman Into The Spider-Verse berhasil mengambil hati penggemarnya kembali.

Teknomata.id – Into the Spider-Verse menceritakan tentang remaja Miles Morales yamg tergigit oleh laba-laba radioaktif dan bertemu dengan Peter Parker.

Sadar ternyata mereka bukan satu satunya Spiderman, mereka harus melawan Kingpin, penjahat yang memiliki alat untuk membuka gerbang menuju dimensi lain.

Tiga rumah produksi yaitu Colombia Pictures, Sony Pictures Animation dan, Marvel Entertainment menggarap film ini, sementara distribusi oleh Sony Pictures Releasing.

Phil Lord & Chris Miller sebagai produser di Spiderman: Into the Spider-verse. (Sumber foto: variety.com)

Wajar film ini berhasil karena di produseri oleh duo filmmaker terkenal yaitu Phillip Lord dan Christopher Robert Miller yang terkenal dengan film animasi mereka yaitu Cloudy with a Chance of Meatballs (2009) dan The Lego Movie (2014).

Sementara itu bangku sutradara diduduki oleh Bob Persichetti, Peter Ramsey dan Rodney Rothman.

Untuk menyelesaikan film ini dibutuhkan 140 animator, sebagai kru animasi terbanyak yang pernah digunakan oleh Sony Pictures Animation dalam sebuah film.

Pemeran Spiderman: Into the Spider-verse juga cukup bertabur bintang. Peran Miles Morales di perankan oleh Shameik Moore seorang aktor dan penyanyi dari Amerika Serikat berdarah Jamaica.

Jake Johnson berperan sebagain Peter B Parker seorang mentor galau bagi Miles muda. Chris Pine mengisi suara Peter Parker yang meninggal di dunia Miles Morales.

Hailey stansfield pengisi suara Gwen Stacy alias Spider Woman. Tidak lupa ada Nicholas Cage sebagai Spiderman Hitam Putih versi gelap dari dunia monokromatik Spiderman era 1930an.

Nicholas Cage sebagai Spiderman Noir (sumber foto: steemkr.com)

Juga Liev Schreiber sukses memerankan tokoh jahat Wilson Fisk alias Kingpin musuh bebuyutan Spiderman.

Perlu diacungkan jempol juga soundtrack soundtrack film ini yang sangat menyatu dengan visual cerita.

Film ini masuk dalam nominasi Film Animasi Terbaik dalam 76th Golden Globe Awards dan 24th Critics Choice Award dan sekuel dan beberapa spin off sedang dalam pengembangan.

The good:
1. Alur cerita yang baru dan segar bagi penggemar Spiderman dan Marvel
2. Animasi yang inovatif mendukung cerita
3. Soundtrack yang bagus menyatu dengan karakter dan visual

The Bad
1. Kurang waktu untuk menceritakan latar belakang karakter karakter Spiderman / Woman / pig? Yang unik dari dimensi lain.
2. Durasi yang cukup lama namun tidak terlalu terasa.

Score: 8.5

 

Penulis: Adam Z

Editor: Eliza Gusmeri

About Adam 18 Articles
Teman mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*