DJI Osmo Pocket, Kamera Gimbal Mungil Turunan Drone Mavic Air

Foto: Review Jungkies

Teknomata.id – Da Jiang Inovation (DJI), sebuah produsen drone terbesar di China kembali berinovasi dengan merilis produk terbarunya yaitu DJI Osmo Pocket.

DJI Osmo Pocket merupakan kamera dengan gimbal mekanikal terkecil saat ini. Sebenarnya kamera dari DJI Osmo Pocket ini diambil dari kamera drone mereka sendiri yaitu Mavic Air.

DJI Osmo Pocket Berukuran tinggi hanya 4 inchi dan berat 116gram. Osmo Pocket di banderol dengan harga US$349 dan akan rilis pada tanggal 15 desember 2018.

Foto: technohanger

Osmo Pocket hanya memiliki sedikit perbedaan dari drone Mavic Air. Bedanya dengan mavic air hanya Osmo Pocket tidak bisa terbang.

Kamera DJI Osmo Pocket memiliki kemampuan 4K 60fps dengan 100Mbps. DJI mengklaim Osmo Pocket mampu bertahan hingga 2 jam shooting 4k dengan frame rate 30fps.

Kamera tersebut juga mampu mengambil gambar diam dengan 12 megapixel kerapatan gambar. Walaupun sudah dilengkapi dengan dual microphone namun dari review review yang sudah ada di You Tube kemampuan rekam audio kamera ini tidak lebih baik dari GoPro 7 atau bahkan GoPro Session keluaran pertama.

Di DJI Osmo Pocket tertanam layar kecil pada bagian bodinya. Di mana pengguna dapat mengkomposisi gambar atau masuk kedalam menu.

Osmo Pocket di desain dengan modular port yang bisa di gabungkan dengan smartphone dan asesoris lainnya yang akan dikeluarkan oleh DJI secara bertahap.

Sesuai namanya, DJI Osmo Pocket berukuran mungil sehingga muat dalam genggaman tangan dan mudah disimpan dalam saku. Ukuran Osmo Pocket memang lebih mungil daripada kamera di seri DJI Osmo lainnya.




Selain mungil, penggunaanya tampak praktis, yang dilengkapi dengan gagang kamera tanpa goyangan (stabilizer) berupa gimbalĀ 3-axis.

Gimbal mini ini juga memiliki mikrofon ganda yang mampu meredam kebisingan saat merekam video.

Kelebihan lainnya, di body DJI Osmo Pocket ditambahkan sebuah layar sentuh kecil yang berfungsi sebagai jendela bidik objek yang akan direkam.



Untuk ketahanan baterai, tak jauh berbeda seperti kemampuan baterai kamera Go Pro. DJI Osmo Pocket diklaim dapat bertahan sampai sekitar dua jam saat merekam video 4K pada 30 FPS.

Pengguna yang menyukai kepraktisan tentunya sangat direkomendasikan menggunakan kamera ini. Apalagi bagi yang hobi traveling dan senang nge-vlog.

================

Penulis : Adam Zulfikar

editor: Eliza Gusmeri

About mero 4 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*