Fitur-Fitur Terbaru di Apple Watch Series 4

Teknomata.id – Bersamaan dengan diluncurkannya iphone seri terbaru, Apple juga mengeluarkan smartwatch terbarunya yaitu Apple Watch Series 4.

Berbeda dengan Series 3, Apple Watch Series 4 memiliki fitur fitur baru seperti prosesor baru, display yang lebih besar, dan built in heart rate monitor.

Desain

Apple Watch Series 4 keluar dengan dua ukuran layar -40mm dan 44mm- dan memiliki display yang 30% lebih besar dari Apple Watch sebelumnya. Ada perubahan desain dari tampilan watch facenya yang lebih detil dengan grafis yang lebih menarik. Series 4 keluar dengan tiga warna pilihan yaitu silver, gold dan space gray.

Fitur yang paling menarik adalah Electrocardiogram (EKG) yang bisa mendeteksi dan memonitor detak jantung pemakai. Juga Fall Detection, dengan gyroscope dan accelerometer, Apple Watch Series 4 dapat mendeteksi jika pemakai terjatuh dan dapat mengirimkan pesan emergency.

 

Digital crown baru dengan haptic feedback

Dari sisi desain perubahan lainnya adalah digital crown yang baru dengan haptic feedback, speaker baru yang 50% lebih kencang, dan posisi microphone yang berubah sehingga mengurangi gema dan menghasilkan suara telepon yang lebih jernih.

Sisi belakang terbuat dari campuran black ceramic dan sapphire crystal,sehingga gelombang radio bisa masuk dari depan dan belakang sisi jam. Apple mengatakan ini untuk mendapatkan sinyal sellular yang lebih baik.

Sisi belakang Apple watch Series 4

Prosesor

Apple Watch Series 4 memiliki prosesor generasi baru S4, 64-bit dual core processor yang di desain untuk bekerja dua kali lebih baik dari pendahulunya.

Accelerometer dan Gyroscope memiliki sensitivitas lebih tinggi sehingga mampu merekam data gerak delapan kali lebih cepat.

Tidak ada yang berubah dari ketahanan baterai, masih dengan ketahanan baterai seharian selama 18 jam. Namun ketahanan untuk waktu olahraga bertambah menjadi enam jam, dengan GPS tracking menyala penuh.


Harga 

Apple Watch Series 4 dihargai mulai dari USD$399, sementara model celular LTE dimulai dari USD$499, di U.S sudah bisa di pre-order dari tanggal 14 september 2018.

 

 

Penulis : Adam Z

About Adam 26 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*