Fuji XT200: Entry Level X Series Pengganti XT100

Fuji mengumumkan kamera baru pertamanya di awal tahun 2020, yaitu Fuji XT200. Kamera kelas entry level dari X Series Fuji.

Kamera ini dirilis sebagai pengganti XT100 yang di rilis 5 tahun yang lalu dengan banyak melakukan perbaikan fitur fitur. Diantaranya autofocus yang lebib cepat, resolusi 4k 30P, dan internal stabilizer yang unik.

Mari kita lihat perubahan fitur apa saja yang ada di kamera Fuji XT200 ini

Body Kamera.

Body kamera XT200 lebih ringan 80 gram dibandingkan XT100 yang sudah sangat ringan dan kecil namun masih ringkas, ringan dan mudah dioperasikan. Ada fitur menarik disisi kanan bodi kamera, yaitu tonjolan semacam grip untuk dapat memegang kamera lebih kokoh sebelumnya di XT100 tidak ada.

Fuji XT200

 

 

Ada lagi perbedaan di sistem
artikulasi layar, lebih ergonomis dari generasi sebelumnya, dan layar lebih lebar. Dengan layar yang lebih lebar tombol menu berubah menjadi joystick.

Selain itu ada port baru di sisi kanan dan kiri kamera. Pertama hadirnya 3.5mm audio jack, fitur ini akan sangat berguna bagi vlogger menggunakan external mic.
Port kedua adalah tambahan port USB-C untuk memudahkan file transfer.

 

 

Fuji XT200

Tiga pilihan warna tersedia untuk Fuji XT200 yaitu Silver, Dark Silver, dan Champagne Gold yang elegan.

Sensor
Fuji XT200 memiliki sensor yang baru yaitu CMOS 24megapixel APS-C. Walaupun bukan X-Trans tapi ini meningkatkan perfoma low light lebih baik dari XT100, meminimalisir rolling shutter, dan performa Phase Detect Autufocus yang lebih bagus dengan 425 titik pilihan fokus.

Fuji juga memberikan pilihan menu yang lebih simple dengan hadirnya my menu untul mempersingkat pencarian opsi. Dan untuk quick setting menggunakan simbol ikon.

Fuji XT200

Video 4K
Fitur rekam video juga diperbaiki. Sebelumnya XT100 hanya bisa merekam 4K di 15p kini XT200 sanggup merekam 4K di 30p. Sayang nya ada keterbatasan durasi dalam rekam 4K yaitu 15 menit, sementara untuk rekam Full HD 1080p sanggup hingga 30 menit.

Hadir juga berbagai Film Simulation khas Fuji namun tanpa Eterna,Acros dan Pro Neg.

Harga
Harga yang bersahabat sekitar 8jutaan rupiah menjadikan XT200 kamera yang cocok untuk fotografer yang ingin bermigrasi dari smartphone sebagai kamera pertamanya, dan cocok untuk first time user yang ingin mengenal kamera Fuji. Kamera ini akan tersedia pada bulan februari 2020.

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*