FujiFilm X-PRO3: Kamera Foto Travel Terbaik 2019

FujiFilm X-pro 3
Kamera Fujifilm X-Pro3 - photo by DP Review

Teknomata.id– FujiFilm X-Pro 3 merupakan iterasi ketiga dari Fujifilm X-Pro series, kasta tertinggi kamera rangefinder keluaran Fuji. Kamera ini menjadi alternatif kamera foto travel terbaik 2019.

Masih ingatkah kita pada masa masa kamera masih menggunakan film? di mana kita memasukkan roll film dan berharap hasilnya bagus dan tidak ada yang terbakar. Saat kita belum dimanja dengan layar LCD yang tajam dan harus mengandalkan pengetahuan dan kreatifitas dalam mengambil gambar.

Untuk melihat mengapa kamera Fujifilm X-Pro 3 menjadi kamera rangefinder terbaik untuk travel dan street photography di penghujung tahun 2019 mari kita lihat spesifikasi berikut ini:

Desain Body

salah satu keunikan dari Fujifilm X-Pro 3 terdapat pada desain body kamera. Bahan titanium digunakan di bagian atas dan bawah kamera untuk membuat terlihat kokoh dan tahan goresan. Body dari kamera ini juga tahan air dan debu.

 

Fujifilm X-Pro 3 VS X-PRo 2

Desain LCD

adalah hal utama yang menarik dan membedakannya dengan seri sebelumnya. Terdapat dua Layar Lcd pada kamera ini, namun untuk layar besarnya tersembunyi hanya bisa dilihata saat membalik flip out screen sementara layar diluarnya lebih kecil dan hanya dapat memperlihatkan settingan Fuji film emulsion dan beberapa settingan pokok seperti rana,aperture dan iso.

 

Fuji X-Pro 3

Optical/Electronic hybrid viewfinder.

Pada generasi ketiga ini Fujifilm X-Pro 3 memiliki opsi untuk melihat objek melalui viewfinder optical atau dengan electronic viewfinder.

Memory Card

terdapat dua memory card slot berukuran SD/SHC/SDXC (UHS II) untuk memudahkan pengguna dalam penyimpanan foto.

Fujifilm X-Pro 3
Kualitas Foto dan Video

Untuk kemampuan foto Kamera Fujifilm X-Pro 3 memiliki 26MP APS-C BSI CMOS Sensor mirip dengan saudaranya Fujifilm XT 3. Dengan 91point Intelligent Hybrid (Contrast dan Phase Detection ) dan ISO Range 80 – 51,200 .

Untuk pengambilan video Fujifilm X-pro 3 juga sudah dilengkapi dengan kemampuan rekam gambar 4K hingga 30fps sayang dibatasi hanya sampai 15 menit, semntara di 1080p 60fps bisa sampai 59 menit recording time.

Kesimpulan.

Jelas ini bukan kamera untuk semua namun dengan keunikan fitur fiturnya kamera Fujifilm X-Pro 3 mengembalikan nostalgia kita dengan kamera analog dan kesenangan mengambil momen seperti layaknya sebuah kamera foto.

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

1 Trackback / Pingback

  1. 4 Pilihan Kamera Baru Untuk Liburan Akhir Tahun - Teknomata.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*