Inovasi TouchPad Layar Sentuh pada ASUS ZenBook Pro 15 UX580

Teknomata.id – Belum lama ini Asus mengeluarkan notebook terbaru ASUS ZenBook Pro 15 UX580. Pada produk ini Asus memoles inovasi teranyar dengan tambahan touchPad berupa layar sentuh seperti layar smartphone.

Asus menyebut sentuhan touchPad ini sebagai screenPad. ScreenPad berperan menggantikan kursor dan menyediakan berbagai kebutuhan terbaru bagi penggunanya.

Teknologi Asus ini seperti menjawab premis yang ditawarkan Touch Bar andalan MacBook Pro tapi ScreenPad masih lebih fungsional. Apa saja keunggulannya?

Banyak keunggulan yang ditawarkan screenPad. Screenpad berfungsi sebagai laucher aplikasi karena tersedia home aplikasi di screen yang berdiagonal 5.5 inci tersebut.

Penggunaan screen ini akan memberikan pengalaman menyenang terutama dari segi hiburan. ScreenPad akan berfungsi sebagai layar kedua. Pengguna dapat bekerja sambil mengontrol lagu di Spotify maupun video di YouTube.

Selain itu, berfungsi sebagai numpad atau kalkulator sekalipun. ScreenPad bisa saja menampilkan toolbar, sehingga pengguna tak perlu menggerakkan kursor mouse ke arah toolbar di layar, pengguna cukup menyentuh icon–icon yang muncul di ScreenPad.

ScreenPad ini memungkinkan berintegrasi dengan Windows. Aspek hiburan menjadi hal terpenting yang ingin ditonjolkan. Misalnya, sistem audio premium notebook ini mengantongi sertifikasi Harman-Kardon.

Mode screenPad

ZenBook Pro 15 seri UX580 memiliki dua mode screenpad. Pertama, model dual screen memungkinkan pengguna menggeser window ke bawah untuk ditampilkan di screenpad. Tak perlu lagi curi-curi melihat YouTube karena layar monitor masih menampilkan pekerjaan.

Mode kedua adalah extension screen, di mana beberapa program seperti Microsoft Office bisa menampilkan tools tambahan di layar screenpad. Ingin mengganti latar belakang presentasi powerpoint tanpa mengubah slide, cukup pilih latar belakang yang diinginkan lewat layar screenpad.

Kelebihan lain

Asus ZenBook Pro 15 UX580 berbekal prosesor Intel Core i9 hexa-core generasi ke-8 yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti.

Sepertinya Asus ZenBook Pro 15 UX580 akan menjawab kebutuhan para kreator konten maupun kalangan profesional lainnya karena menyediakan RAM yang cukup besar. Penyimpanan PCIe x4 SSD sebesar 1TB, membuat performa Zenbook Pro 15 UX580 cocok untuk berbagai profesi.

Mengedit foto, rendering video hingga desain 3D dapat dilakukan dengan nyaman di laptop ini. Notebook ini cukup prakts dibawa dengan body yang tergolong tipis. Beratnya 1,8 kg dan dimensi 365 x 251 x 18,9 mm, ZenBook Pro 15.

ScreenPad FHD berukuran 5.5″ dengan layar laptop 15.6″ pilihan 4K UHD dan FHD. Storage ultra-fast PCI Express dengan kecepatan 2400MHz.

Asus ZenBook Pro hadir dengan pilihan bentang layar 14 inci dan 15,6 inci. Untuk layar 15,6 inci bakal tersedia berbagai pilihan dukungan resolusi, yakni 4K (3.840 x 2.160) atau Full HD 1080p. Asus juga bakal menyediakan pilihan layar sentuh untuk ZenBook Pro ini.

Khusus untuk varian 15,6 inci, bakal ada tiga pilihan prosesor, yakni Intel Core i9-8950HK, Intel Core i7-8750H, atau Intel Core i5-8300H. Prosesor tersebut bakal dikombinasikan dengan RAM hingga 16 GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti 4 GB.

Asus ZenBook Pro 15 UX580 dipasarkan dengan perkiraan harga mulai $2.299.

Sumber: pelantar.id

About Adam 25 Articles
Tech geek yang hobi mancing

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*