Ipad Pro 2018, Tampil Lebih Canggih

Teknomata.id – Apple baru saja mengumumkan akan segera merilis produk terbarunya yaitu Ipad Pro 2018, 30 Oktober lalu.

Ipad Pro itu akan rilis bersamaan dengan macbook air 2018 dan Mac Mini 2018 yang saat ini sudah bisa di pre order melalui Apple Store.

Ipad pro terbaru ini akan hadir dengan dua ukuran layar yaitu 11inch dan 12.9 inch. Kedua tablet ini memiliki desain baru yang memilik bezel yang lebih tipis sehingga ukuran tablet lebih ringkas.

Keduanya juga tidak lagi memiliki tombol home button sehingga semua interaksi melalui gestur dan sentuhan pada layar.

Penampakan Ipad Pro 2018 di Apple special event 30 october 2018 (Sumber foto: fossbytes.com)

Konektivitas.

Fitur baru pada fisiknya menggunakan USB-C yang memberikan pengguna kebebasan misalnya menghubungkan dengan monitor eksternal, bahkan bisa juga digunakan untuk mencharge gadget lain seperti iphone atau Apple Watch.

Sayangnya headphone jack sudah hilang dari Ipad Pro terbaru ini, pengguna seperti DJ atau Music editor mungkin akan lebih nyaman dengan Ipad Pro yang lama.

Keunggulan lainnya dari kedua tablet ini adalah dua-duanya sudah menggunakan layar LCD Liquid Retina yang di klaim Apple sebagai layar yang paling akurat dan responsif yang pernah mereka ciptakan.

Ada lagi fitur face ID melalui kamera 7 mega pixel didepan untuk mengunci dan membuka tablet dan canggihnya face ID kali in bisa digunakan dalam orientasi vertikal maupun horisontal untuk mendeteksi wajah pemilik.

Sementara di belakang ada kamera 12 megapixel untuk melengkapi kebutuhan fotografi pengguna.

Prosessor baru A12X Bionic. (Sumber foto: Apple)

Internal upgrade.

Selain desain, tampilan luarnya semakin tipis dan ergonomis. Jeroan tablet keluaran Apple ini juga memiliki kemampuan yang mumpuni.

Dengan chip prosessor terbarunya yaitu 8 core A12X Bionic CPU. CPU ini memilik 10 milyar transistor didalamnya yang diklaim Apple lebih cepat 35 persen dari kecepatan single core speed dan performa multi core yang 90 persen lebih cepat dari Ipad terdahulunya.

GPU 7 core yang di desain oleh Apple juga di klaim memiliki kemampuan 1000x lebih cepat dari pendahulunya. Kedua versi Ipad ini akan dijual dengan memori penyimpanan sebesar 64GB, 255GB, 512GB dan 1TB.

Smart Keyboard Folio asesoris terbaru Apple (sumber foto: Apple.com)

Assesoris baru.

Apple juga memperkenalkan dua assesoris baru untuk Ipad Pro yang dijuluki Smart Keyboard Folio oleh Apple dan Apple Pencil.

Smart Keyboard Folio ini berfungsi sebagai cover dan juga keyboard untuk Ipad Pro, tidak perlu repot untuk pairing lagi, karena secara otomatis keyboard langsung bisa digunakan saat tertempel dengan Ipad.

Satu lagi assesoris barunya adalah Apple pencil, untuk keperluan grafis pengguna. Untuk mengisi daya nya pengguna tinggal menempelkan Apple pencil ke Ipad Pro.

Pilihan warna Ipad Pro 2018. (Sumber foto: www.technave.com)

Produk terbaru ini tersedia dalam dua warna silver dan space grey kedua Ipad pro ini akan rilis dengan harga US$999 untuk Ipad Pro ukuran 12.9inch 64GB, dan US$799 untuk Ipad Pro ukuran 11inch 64GB.

===========
penulis: Adam Zulfikar
editor: eliza gusmeri

About Adam 17 Articles
Teman mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*