Motorola Razr Smartphone Futuristic yang Launchingnya Tertunda Karena Permintaan Membludak

Motorola Razr V4

Teknomata.id– Smartphone futuristik Motorola Razr V4 yang sejatinya akan dilaunching pada Januari 2020 mendatang sepertinya akan tertunda. Pre-Order yang akan dibuka pada 26 Desember ini juga diundur hingga waktu yang belum ditentukan.
Mengutip techradar, tertundanya peluncuran ponsel pintar berukuran 2,7 inci ketika dilipat ini karena tingginya permintaan pasar. Sehingga pihak Motorola memilih untuk fokus pada pemenuhan permintaan konsumen sebelum nantinya dirilis.

“Demand has been high, and as a result, has quickly outgrown supply predictions,” bunyi pernyataan resmi yang dipublikasikan oleh Lenovo, perusahaan yang menaungi Motorola.

Masih dari techradar, penundaa peluncuran Motorola Razr V4 diyakini tidak ada kaitan dengan masalah desain produk, seperti yang dialami Samsung Galaxy Fold, dimana ponsel pintar lipat ini mengalami penundaan untuk mengalami peningkatan di beberapa sisi teknis hardware produknya.

Motorola Razr V4 boleh dikatakan reinkarnasi dari Razr V3, ponsel lipat eksklusif dan penuh gaya yang banyak digemari pada masanya, sebelum era smartphone seperti saat ini. Saat ini Razr V40 boleh dibilang menjadi penantang dari Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate 10, smartphone yang lebih dulu memperkenalkan konsep foldable.

Berkut adalah spesifikasi Razr V4:

1. Desain.

Berbeda dengan pesaingnya yang merupakan ponsel pintar berukuran normal yang ketika dibuka akan berubah seukuran tablet, Razr V4 memiliki ukuran mini yang bisa dibuka secara vertikal dan berubah menjadi smartphone berukuran normal. Layar OLED dan sistem engsel inovatif yang dipakainya, menjadi pembeda lain ponsel ini.

Hadirnya dua layar pada Razr V4 ini, membuatnya dapat diakses dalam dua versi. Baik ketika ponsel terbuka sepenuhnya melalui layar utama berukuran 6,2 inci dengan resolusi 2142 x 876 dan aspek rasio sebesar 21:9. Sementara untuk layar eksternalnya, memiliki ukuran 2,7 inci dengan resolusinya 600 x 800 dan aspek rasio sebesar 4:3.

motorazr v4

2. Dapur Pacu.

Motorola Razr V4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710. Dengan diselipkan RAM sebesar 6 GB dan ROM sebesar 128 GB tanpa slot untuk micro SD untuk mendukung performanya.

3. Kamera dan Kapasitas Baterai.

Pada ponsel minimalis ini, tertanam dua buah kamera di masing masing layarnya. Kamera di bagian luar yang bersanding dengan layar eksternal berkapasitas 16 MP. Dan satu kamera dengan kapasitas 5 MP terletak di bagian layar utama ponsel. Ponsel berwarna gelap ini memiliki baterai dengan kapasitas 2.510 mAh, dilengkapi fitur fast charging 15W.

4. Lain-lain.

Motorola Razr V4 dibekali fitur water repellent, tahan percikan air. Fitur lain yang turut hadir adalah eSIM, NFC, Wi-Fi, dan bluetooth 5.0.

Ponsel pintar ini dibanderol dengan harga US$ 1.500 atau sekitar Rp 21 juta. Meskipun mengalami penundaan, sebaran pasar ponsel ini diyakini akan lebih luas, tidak hanya di Amerika Serikat (AS) saja, namun juga akan sampai ke Eropa, Amerika Selatan, Kanada, Australia dan Asia.

Writer: Bobby

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*