Nokia 800 Tough, Ponsel Minimalis Berstandar Militer

Nokia 800 Tough

Teknomata.id– Selain Nokia 6.2 dan 7.2, HMD Global juga memperkenalkan Nokia 800 Tough pada ajang IFA 2019 pada September lalu. Nokia 800 Tough adalah ponsel minimalis yang sudah mendapatkan teknologi jaringan 4G dan juga mengantongi sertifikasi daya tahan IP68 dan bertandar militer US MIL-STD-810G.

Sebuah ponsel yang didesain untuk mereka yang senang dengan aktivitas alam bebas.

Mengutip GSMArena, Nokia 800 Tough hadir dengan fitur lapisan anti-slip dan tepian terbuat dari karet. Hadir dengan varian warna hitam dan cokelat, ponsel ini mampu bertahan di air pada kedalaman 1,5 meter, ia juga dapat bertahan pada perubahan penurunan suhu extream.

Sistem Operasi KaiOS

Nokia 800 Tough mengusung chipset Snapdragon 205 dengan Sistem operasi KaiOS, sistem operasi berbasiskan Linux yang dimiliki oleh KaiOS Technologies.

KaiOS sendiri sudah mendukung konektivitas 4G LTE E dan diklaim memiliki penggunaan energi yang lebih irit dibanding Android dan iOS. KaiOS mampu melakukan update aplikasi secara on-the-air (OTA).

OS ini juga sudah mendukung beberapa aplikasi popular seperti WhatsApp Twitter, Youtube, bahkan Facebook.

Nokia 800 Tough

GPS + GLONASS untuk Google Maps

Beberapa aplikasi yang sudah terintegrasi juga tertanam di Nokia 800 Tough, diantaranya terdapat Google Maps yang mampu menerima GPS + GLONASS terintegrasi, terdapat aplikasi pesan instan WA, sudah tersedia aplikasi FB dan sudah dilengkapi dengan Google Assistant.

Dengan kapasitas baterai sebesar 2.100 mAh, Nokia 800 Tough mampu memberikan daya selama satu 12 jam waktu bicara. Selain itu HP ini dilengkapi dengan lampu LED 198 Lumen.

Ponsel ini hadir dengan slot SIM tunggal yang sudah mendukung konektivitas 4K dengan VoLTE dan VoWiFi. Dukungan lainnya terdapat Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 4.1.

Sementara penyimpanan internal ponsel ini hanya sebesar 4GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan microSD.

Pada sisi multimedia, Nokia menanamkan layar TFT, 256K colors berukuran 2.4″ inch dengan resolusi 240×320 pixels. Untuk kamera, ponsel yang dijual dengan harga 110 Euro atau Rp 1,7 juta ini mengandalkan kamera 2 MP, bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal.

 

Writer: Bobby

About mero 22 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*