4 Langkah Diet Digital untuk Kurangi Penggunaan Ponsel

foto: Pixabay

Jaman sekarang, segala aktivitas kita tak terlepas dari penggunaan ponsel. Ponsel telah menjadi barang primer yang membantu banyak kebutuhan, lebih dari berfungsi untuk komunikasi.

Namun, ketergantungan pada ponsel kian membuat orang menghabiskan banyak waktu produktifnya.

Dikutip dari forgemedium.com, sebagai contoh bahwa mayoritas orang Amerika telah menghabiskan rata-rata 1.200 jam setahun untuk bermain ponsel. Bukankah ini buruk?

Jika anda berniat menguranginya, itu langkah baik untuk mewujudkan sebuah tindakan diet digital.

Jika Diet digital ini dilakukan berkelanjutan akan memberi pengaruh secara finansial, emosional, dan spiritual bagi seseorang dan tentunya tidak mustahil diwujudkan.

Berikut lima cara untuk diet digital

1. Hapus akun email dari ponsel Anda

Kita tidak perlu menjawab email yang tidak perlu. Sehingga kita tidak lagi menghabiskan waktu untuk membalasnya di ponsel.

2. Batasi penggunaan aplikasi, cukup yang diperlukan saja.

foto: pixabay

Semakin banyak aplikasi, maka perhatian kita akan lebih banyak untuk menggunakan ponsel.

 

Baca juga: 4 Cara Mengoptimalkan Media Sosial untuk Pemasaran Produk

3. Kurangi tempat-tempat yang menyediakan wifi gratis.

Keberadaan wifi dapat mendorong Anda untuk mengecek berbagai hal di ponsel.

Mungkin kita bisa menghindari tempat-tempat menyediakan fasilitas internet itu.

Kalau tidak, Anda bisa mencoba alihkan ponsel Anda ke mode pesawat sehingga ketika berada di tempat yang ada internet ponsel anda tidak mengenal jaringan.

4. Tidak mengaktifkan paket data di ponsel

foto: Pixabay

Selain lepas dari koneksi, tidak memakai paket data juga menguntungkan untuk berhemat.

About mero 42 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*