4 Pilihan Kamera Baru Untuk Liburan Akhir Tahun

Teknomata.id- Waktu liburan akhir tahun telah tiba. Sebaiknya kita tidak berdiam di rumah.
Ambillah waktu berlibur dan saatnya kita mengabadikan diri diberbagai tempat dan momen asik.
Untuk mendapatkan foto yang bagus saat liburan, tentu perlu mempersiapkan kamera yang mumpuni.

Masih bingung memilih kamera untuk liburan? Berikut teknomata.id akan memilihkan beberapa rekomendasi kamera yang pas dibawa saat liburan.


1. Olympus OM-D EM5 Mark III

Olympus OMD EM5
Telah lama Olympus tidak mengeluarkan seri baru dari OMD EM5, akhirnya di tahun 2019 dirilislah penerus dari Olympus OMD EM5 yaitu Olympus OM-D em5 Mark III.


Kamera ini masuk dalam pilihan Kamera untuk liburan akhir tahun karena keunggulannya yaitu Body yang tahan air dan debu, serta in 5 axis In body Image Stabilisation, juga sensor micro four thirdnya membuat traveler tidak perlu membawa lensa lensa yang besar. Tidak lupa ada banyak pilihan lensa MFT yang bisa digunakan.

2. Canon Rebel SL3/EOS 250D
Canon eos 250D
Canon Rebel SL3 atau EOS250D di Indonesia merupakan kamera DSLR entry level yang cocok untuk pemula yang ingin mengabadikan liburannya dengan kualitas foto yang tinggi.

Selain Foto kamera ini juga di lengkapi kemampuan rekam video 4K, dan dengan harga yang sangat terjangkau. Belum lagi pilihan lensa Canon EF yang sangat banyak membuat kamera ini salah satu pilihan favorit untuk dibawa traveling.

3. Panasonic Lumix GX9

Lumix GX9

Kamera Panasonic memang bukan keluaran tahun 2019 tetapi di pertengahan 2018. Walau begitu kamera ini masih sangat direkomendasikan untuk dibawa berlibur dan untuk para traveler yang hobi street Photography.

Bentuknya yang kompak, desain body yang ergonomis, serta kemampuan foto 4K menjadi keunggulannya. Lebih lagi kamera ini baru saja turun harga dari 12jutaan menjadi 8jutaan.


4. FujiFilm X-Pro3
FujiFilm X-PRO3
Dengan banderol harga 27jutaan, FujiFilm X-Pro3 merupakan kamera termahal diantara semua yang diatas tadi. Namun keunikan kamera serta keunggulan fitur fiturnya menjadikan ini salah satu travel camera terbaik di tahun 2019.

Dengan body tipe rangefinder yang stylish hingga keunikan flip screennya. Tidak lupa juga berbagai macam filter fuji yang mereplika film film fuji zaman dulu,serta kemampuan foto video beresolusi tinggi. Membuat fotografer selalu mengambil gambar dimana saja.

 

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

5 Komentar

  1. Panasonic Lumix banting harga banget. Godaan untuk ganti Nikon J5 aku yg jarang dipake. Doa banyak2, akhir tahun 2020 bisa beli yg agak bagusan. Yeay!

1 Trackback / Pingback

  1. FujiFilm X-PRO3: Kamera Foto Travel Terbaik 2019 - Teknomata.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*