5 Perangkat Pendukung Produktivitas Bekerja di Rumah

foto: pixabay

Teknomata.id – Saat ini bekerja dari rumah atau dikenal dengan Work From Home masih dilakoni banyak orang. Aktivitas seperti meeting biasanya kerap dilakukan untuk berkoordinasi dengan atasan.

Sehingga ada baiknya seseorang mempersiapkan perangkat yang memadai untuk mendukung produktivitas pekerjaan mereka. Berikut ini ada beberapa perangkat atau gadget pendukung yang musti dipersiapkan untuk pekerja profesional.

Dikutip dari entrepreneur.com 6 perangkat ini mungkin dapat Anda pertimbangkan untuk membantu pekerjaan di rumah.

Keyboard Bluetooth

foto: pixabay

Penggunaan Keyboard yang sering juga disebut wireless keyboard ini akan membantu mempermudah pekerjaan mengetik Anda. Apalagi sangat mudah dibawa dan praktis.

Saat ini Keyboard bluetooth tidak hanya digunakan untuk PC tetapi juga pada tablet dan smartphone.

Monitor ultrawide

foto: pixabay

Monitor berfungsi menampilkan hasil kerja Anda. Apalagi pekerjaan yang berhubungan dengan data akan sangat baik menggunakan monitor dengan layar yang lebar.

Meja laptop dan kursi

foto: pixabay

Furnitur seperti meja dan kursi sebaiknya dirancang untuk kebutuhan kerja sehingga Anda memang punya tempat khusus untuk mengerjakan pekerjaan. Pilihlah furnitur yang membuat Anda bekerja dengan nyaman. Alternatif lainnya Anda bisa juga menyiapkan sebuah meja berdiri.

Di saat lama bekerja dengan duduk terus menerus, meja berdiri bisa membuat jeda atau meluruskan punggung sejenak.

Hub multi-port

Kegunaan Hub Multi-port bisa mengubungkan berbagai port ke komputer Anda misalnya port USB-A, satu port USB-C, slot Kartu SD, slot Kartu Micro SD, jack Ethernet, dan port HDMI.

Kehadiran port tersebut akan mempermudah anda menghubungkan laptop dengan layar eksternal, kartu memori kamera, printer, flash drive, dan modem kabel secara bersamaan.

Mesin pembuat kopi

foto: pixabay

Alat satu ini hanya sebagai tambahan jika Anda mampu membelinya. Punya mesin pembuat kopi sendiri tentunya sangat menyenangkan. Akan lebih mengasikkan membuat kopi dalam waktu singkat untuk menemani Anda di depan komputer.

About mero 45 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*