6 Cara Download Video Apapun di Internet Secara Gratis Tanpa Aplikasi, Bisa FullHD

Photo by Teona Swift.Pexels.com

Melihat video lucu hingga unik di banyak media sosial seperti Facebook, YouTube, dan Twitter ada kalanya membuat Anda ingin menyimpannya.

Simpanan video tersebut layaknya buku kenangan yang bisa kita buka ketika sedang ingin bernostalgia dan menjadi moodbooster.

Untungnya, download video dari internet ternyata sangat mudah dan bisa dilakukan secara gratis.

Pada artikel ini akan dibahas beberapa cara melakukan download video secara mudah dan gratis.

Y2Mate

Y2Mate adalah salah satu pengunduh video YouTube terbaik. Cukup salin URL video YouTube yang ingin Anda unduh, tempel ke kolom URL Y2Mate, dan tekan Enter.

Di halaman berikutnya, klik tombol Unduh Video berwarna hijau. Kemudian, pilih dari lima resolusi unduhan (144p, 240p, 360p, 480p, 720p, dan 1080p) dalam format MP4 atau WebM.

Perkiraan ukuran file juga ditampilkan. Klik tombol Unduh di sebelah resolusi pilihan Anda untuk mulai mengunduh video YouTube untuk ditonton secara offline.

Anda juga dapat menggunakan Y2Mate untuk mengunduh audio MP3 dari video YouTube.

SSStik

SSSTik adalah pengunduh video TikTok yang populer. Website ini menonjol karena membuat Anda mengunduh video TikTok tanpa watermark.

Seperti Y2Mate, langkah-langkah pengunduhan pada dasarnya sama. Cukup salin URL video TikTok, tempel ke bidang URL SSSTik, dan klik Unduh. Kemudian, klik tombol Tanpa Tanda Air untuk mengunduh video TikTok.

Download Twitter Video

Twitter tidak memiliki postingan video sebanyak TikTok atau Facebook, tetapi jika ada video yang ingin Anda unduh dari sana, Unduh Video Twitter akan melakukannya.

Salin URL tweet yang berisi video yang Anda inginkan, lalu tempel ke Download Video Twitter. Anda dapat memilih apakah ingin menyimpannya sebagai MP4 atau MP4 HD.

iGram

Instagram awalnya memantapkan reputasinya sebagai layanan berbagi foto, tetapi sejak itu juga memposisikan dirinya sebagai platform video. iGram membantu Anda mengunduh gulungan dan video Instagram sebagai file MP4.

Selain video, iGram juga bisa digunakan untuk mengunduh foto Instagram.

Anda dapat memilih tiga resolusi berbeda, tetapi setiap foto yang Anda unduh hanya akan tersedia sebagai JPEG.

Pokopin

Pokopin adalah pengunduh video Pinterest. Jika Anda menjelajahi topik yang Anda minati dan menemukan tutorial video yang bagus, Anda tidak perlu mencari sumber YouTube atau TikTok aslinya untuk mengunduhnya. Dengan Pokopin, Anda dapat mengunduh video langsung dari Pinterest.

Di Pinterest, ketuk pin video untuk membukanya di halaman web baru. Kemudian, salin URL-nya dan rekatkan ke kolom URL Pokopin.

Klik tombol Unduh berwarna merah. Pokopin akan menghasilkan tautan untuk mengunduh video Pinterest dalam format MP4.

Freemake Video Downloader

Freemake Video Downloader adalah aplikasi desktop yang memungkinkan Anda mengunduh video dari lebih dari 10.000 situs.

Daftarnya termasuk YouTube, Facebook, Vimeo, Dailymotion, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Mac.

Anda dapat menggunakan Freemake untuk menyimpan video, daftar putar, dan saluran dalam format seperti MP4, MP3, AVI, WMV, MPEG, 3GP, dan FLV.

Yang perlu Anda lakukan adalah salin URL video dari browser web Anda, rekatkan ke dalam aplikasi, dan pilih format pilihan Anda.

Namun perlu diingat bahwa semua website yang tercantum dalam artikel ini adalah untuk membuat rekaman video online gratis untuk penggunaan pribadi.

Mereka tidak boleh digunakan untuk menyimpan dan mendistribusikan materi berhak cipta. Melakukan hal itu dapat membuat Anda mendapat masalah serius dengan hukum. Jadi, bijaklah dalam bermain media sosial.

Content writer: Maliana

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*