AI Makin Terintegrasi di Microsoft, Inilah Update Terbaru Dari Acara Microsoft Build 2023

Microsoft Build 2023 baru saja berakhir, konferensi pengembang yang dilaksanakan tiap tahunnya oleh Microsoft ini sarat dengan dengan pengumuman teknologi Artificial Intelegence terbaru dari Microsoft.

Nampaknya AI semakin terintegrasi dalam produk Microsoft, namun produk-produk AI apa saja yang diintegrasikan oleh Microsoft? Artikel ini akan merangkum beberapa produk menarik yang diumumkan dalam acara tersebut.

Windows Copilot: Asisten Pribadi baru pengganti Cortana

Windows Copilot adalah fitur baru bertenaga AI yang akan tersedia untuk pengguna Windows 11 mulai Juni 2023.

Windows Copilot berbentuk icon di sidebar yang dapat membantu Anda dengan berbagai tugas berdasarkan permintaan yang dapat mengaksesnya dengan mengklik tombol di taskbar Windows 11.

Windows Copilot dapat menjawab pertanyaan kompleks, menulis ulang atau meringkas konten, mengubah pengaturan Windows, dan mengintegrasikan dengan plugin Bing Chat dan ChatGPT.

Bing to ChatGPT: ChatGPT makin update.

Pengumuman menarik lainnya dari Microsoft Build 2023 adalah Bing to ChatGPT, integrasi baru yang memungkinkan pengguna mencari dan mengobrol dengan Bing menggunakan bahasa alami.

Bing to ChatGPT juga didukung oleh ChatGPT-4, dengan adanya Bing dalam ChatGPT maka ChatGPT bisa menjawab pertanyaan yang lebih up to date.

Anda juga dapat beralih di antara berbagai mode Bing ke ChatGPT, seperti Balanced, Creative, dan Precise, bergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda.

Microsoft 360 Copilot: Asisten AI dalam Excel,Word,dan PowerPoint.

Sorotan terakhir dari Microsoft Build 2023 adalah Microsoft 360 Copilot. Fitur baru yang memungkinkan pengguna dan AI bekerja sama dalam pembuatan spreadsheet, power point dan lainnya.

Microsoft 360 Copilot dapat memberikan saran dan umpan balik cerdas berdasarkan konten dan konteks Anda, seperti tata bahasa, ejaan, pemformatan, desain, analisis data, dan lainnya.

Inilah beberapa produk baru yang akan segera dirilis oleh Microsoft dalam waktu dekat ini. Integrasi AI kedalam produk produk Microsoft kedepannya akan semakin erat membuat pesaing pesaingnya harus terus berinovasi.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*