Apa itu Lemon8? : Aplikasi Media Sosial Baru dari ByteDance yang Sedang Trending

Lemon8 diluncurkan pada tahun 2020 di Jepang dan Thailand, dan baru-baru ini mulai populer di Amerika Serikat dan Inggris. Menurut Gizchina, Lemon8 saat ini adalah aplikasi gaya hidup nomor satu di App Store AS

 

Jika Anda penggemar TikTok, Anda mungkin sudah mendengar tentang Lemon8, aplikasi media sosial baru yang dikembangkan oleh perusahaan yang sama, ByteDance. Lemon8 adalah aplikasisosial media baru yang menggabungkan fitur dari Pinterest, Instagram, dan TikTok, dengan fokus pada konten gaya hidup seperti makanan, mode, kecantikan, kesehatan, dan perjalanan.

Lemon8 diluncurkan pada tahun 2020 di Jepang dan Thailand, dan baru-baru ini mulai populer di Amerika Serikat dan Inggris. Menurut Gizchina, Lemon8 saat ini adalah aplikasi gaya hidup nomor satu di App Store AS. Lemon8 juga memiliki setidaknya lima juta unduhan dan peringkat 4,7 bintang di Google Play Store.

Apa yang membuat Lemon8 menarik? Salah satu alasannya adalah konten yang menyenangkan dan dikurasi secara estetis, dengan topik yang sedang tren dan rekomendasi dari influencer. Pengguna dapat menemukan video get-ready-with-me style, tips kecantikan dan kesehatan, resep makanan lezat, dan tempat wisata menarik. Pengguna juga dapat menyukai, mengomentari, membagikan, dan menyimpan kiriman ke koleksi mereka seperti yang mereka lakukan di Instagram.

Selain itu, Lemon8 juga memungkinkan pengguna untuk menautkan akun TikTok dan Instagram mereka untuk memperluas jangkauan media sosial mereka. Banyak kreator TikTok yang mempromosikan Lemon8 di platform mereka dengan tagar #Lemon8partner. Ini merupakan strategi ByteDance untuk memanfaatkan popularitas TikTok dan mengajak pengguna untuk beralih dari Instagram, aplikasi yang perlahan kehilangan relevansinya di kalangan pengguna Amerika.

Lemon8 juga merupakan pesaing langsung dari aplikasi populer di Asia yang disebut Xiaohongshu atau Little Red Book dalam bahasa Inggris. Little Red Book adalah jejaring sosial dan pasar e-commerce terbesar di China, dan Lemon8 berharap melakukan hal yang sama di Barat.

Bagaimana cara menggunakan Lemon8? Jika Anda sering menggunakan Pinterest, TikTok, dan Instagram, Anda tidak akan kesulitan menavigasi Lemon8. Setelah menginstal aplikasi, pengguna akan diminta untuk memilih minat, seperti tata rias, gaya rambut, resep, dan rumah, kemudian menyesuaikan feed pengguna dari awal. Pengguna juga dapat login melalui akun Facebook, Google, atau TikTok.

Simak Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Agar Chat Tidak Dibaca Orang Lain

Jika Anda tertarik untuk mencoba Lemon8, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau App Store. Anda bisa mendaftar dengan akun Facebook, Google, atau TikTok. Setelah itu, Anda bisa memilih minat Anda dan melihat feed yang disesuaikan dengan preferensi Anda. Anda juga bisa mengunggah konten Anda sendiri dan berinteraksi dengan komunitas Lemon8.

Apakah anda tertarik untuk mencobanya atau merasa sudah terlalu banyak media sosial? tulis komentar anda di kolom komentar.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*