Cara Install dan Update iPadOS

iPadOS

Teknomata.id- Bersamaan dengan rilisnya Iphone 11, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) Apple juga mengeluarkan varian terbaru dari produk mereka, iPad pada 2019 ini. iPad dengan ukuran 10,2 inci ini merupakan iPad generasi ketujuh yang hadir dengan sistem operasi (OS) iPadOS.

Mengutip techradar, system operasi iPadOS ini tidak bisa dijalankan di beberapa iPad generasi sebelumnya, diantaranya iPad Air, iPad Mini 2 dan iPad Mini 3. iPadOS yang dibangun dengan dasar yang sama dengan IOS ini mengalami perubahan pada pengalaman pengguna dan system antarmuka.

Bagi pemegang iPad yang ingin mendapatkan update ke iPadOS, berikut kami sajikan beberapa langkah yang bisa diperhatikan sebelum melakukan update.

1. Cadangkan iPad Anda sebelum menginstal iPadOS

Jika ingin mengunduh iPadOS, kami sarankan Anda mencadangkan iPad yang ada terlebih dahulu untuk berjaga-jaga. Dengan begitu, Anda dapat memulihkan pengaturan, aplikasi, dan data tablet jika pembaruannya tidak sesuai.

2. Unduh iPadOS dari Pengaturan

Pastikan iPad terhubung ke WiFi untuk meningkatkan pembaharuan. Kemudian buka Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak. Tekan tombol untuk memperbarui ke iPadOS dan prosesnya akan langsung berjalan.
Mengingat ini adalah versi pertama iPadOS, ini mungkin merupakan proses yang lebih lama dari biasanya.

Proses pemutakhiran lengkap memang membutuhkan waktu dimana perangkat akan melakukan proses mengunduh pembaruan lengkap, menyiapkan tablet, lalu menginstal pembaruan. Pada prosesnya, Pembaruan Otomatis disarankan diaktifkan, sehingga penyempurnaan akan terinstal secara otomatis sesuai dengan protokol Apple.

Writer: Bobby

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*