Cara Mudah Mengetahui Informasi yang Memuat Namamu di Google

Laman Google

Internet menjadi salah satu sumber informasi yang bisa digunakan untuk banyak hal seperti mencari suatu tempat, layanan, produk, hingga seseorang. Sebenarnya, seseorang akan mudah menemukan detail informasi tentang dirimu jika kamu banyak mengunggah datamu di internet.

Sebuah database catatan publik juga biasanya menyediakan informasi kepada seseorang yang memiliki akses ke internet. Dikutip dari berbagai sumber, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa Google memproses rata-rata 40.000 pencarian per detik. Artinya, ada lebih dari 3,5 miliar pencarian sehari dan 1,2 triliun pencarian setiap tahunnya. Apakah di antara triliunan itu ada namamu?

Berikut beberapa cara mudah untuk mengetahui informasi yang memuat namamu di Google:

1. Google Alerts

Google Alerts adalah alat paling populer yang digunakan untuk memantau nama secara online. Kendati demikian, kamu tidak mendapatkam siapa yang mencari namamu di Google.

Tetapi kamu dapat memantau kapan informasi baru dipublikasikan tentangmu di internet.

Saat ingin melacak sesuatu, cukup masukkan nama, nama merek, atau istilah lain yang terkait dengan keberadaanu secara online.

Maka selanjutnya Google Alerts akan memberi tahu melalui email setiap kali layanan menemukan informasi baru tentangmu secara online.

2. Google Analytics

Google Analytics adalah alat daring yang bagus untuk menganalisis aktivitas situs web. Setiap kali seseorang mengunjungi situs webmu, Google Analytics melacak data pada interaksi tersebut.

Termasuk saat seseorang mengunjungi situsmu, apa yang digunakan pengunjung tersebut untuk terhubung ke situs tersebut, dan dari mana mereka berasal. Kamu juga dapat menggunakan informasi ini untuk mengidentifikasi nama perusahaan pengunjung.

3. LinkedIn

LinkedIn adalah platform media sosial terbaik untuk para profesional atau para pencari kerja. Namun media sosial ini juga menjadi cara yang bagus untuk mengetahui saat seseorang menelusurimu di internet.

Dengan menyiapkan akun dan membeli keanggotaan premium, kamu dapat melacak tampilan profil dan nama orang yang mengunjungi profilmu. Info ini termasuk nama mereka, perusahaan tempat mereka bekerja, bagaimana mereka menemukan profilmu dan berapa lama mereka melihatnya.

4. Mention.com

Mention adalah alat media sosial yang memantau apa yang orang katakan tentangmu atau bisnismu secara online.

Alat efisien ini memindai lebih dari satu miliar sumber setiap hari, termasuk artikel pers, situs ulasan, forum, dan blog.

Alat ini juga mendengarkan dan memahami postingan di media sosial, dan mengelola cara orang memandang merekmu secara online. [Mal]

About mero 70 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*