Cubot King Kong Mini 3: Smartphone Imut dan Tangguh untuk Penggemar Outdoor

Jika Anda mencari ponsel cerdas yang dapat bertahan di lingkungan yang keras dan menawarkan performa yang baik, anda mungkin dapat mencoba Cubot King Kong Mini 3, ponsel tangguh yang dirancang dengan baterai yang tahan lama, tahan air, tahan debu, dan tahan guncangan.

Ponsel ini juga memiliki beberapa fitur yang membuatnya cocok untuk kegiatan di luar ruangan, seperti kompas dan barometer, serta tombol yang dapat dikostumisasi.

Mari kita lihat fitur dan spesifikasi utama dari Cubot King Kong Mini 3 dan melihat apakah layak untuk dibeli.

Layar.

Cubot King Kong Mini 3 memiliki layar LCD IPS 4 inci dengan resolusi 1080 x 540 piksel. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki kecerahan tinggi 500 nits. Layarnya kecil namun tajam dan jernih, serta mudah digunakan dengan satu tangan. Layar juga mendukung mode sarung tangan dan mode jari basah, yang berguna untuk skenario luar ruangan.

Prosesor.

Cubot King Kong Mini 3 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio A22, yang merupakan chip quad-core dengan clock 2.0 GHz. Ini juga memiliki 4 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal, yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD. Performa Cubot King Kong Mini 3 tidak terlalu mengesankan, tetapi dapat menangani tugas-tugas dasar dan beberapa game kasual tanpa banyak lag atau gagap. Cubot King Kong Mini 3 berjalan pada OS Android 12, yang bersih dan mulus, dengan beberapa penyesuaian dari Cubot.

Kamera.

Cubot King Kong Mini 3 memiliki kamera belakang tunggal 13 MP dengan bukaan f/2.2 dan lampu kilat LED ganda. Kamera dapat mengambil foto yang layak dalam kondisi pencahayaan yang baik, tetapi kesulitan dalam situasi cahaya redup. Kamera juga mendukung mode HDR, panorama, dan malam. Kamera depan Cubot King Kong Mini 3 bersensor 5 MP dengan bukaan f/2.2, bisa untuk selfie dan video call. Aplikasi kamera Cubot King Kong Mini 3 memiliki beberapa fitur dan mode dasar, seperti mode kecantikan, mode pro, dan mode selang waktu.

Baterai.

Cubot King Kong Mini 3 memiliki baterai 4000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. Masa pakai baterai Cubot King Kong Mini 3 bagus, karena dapat bertahan selama satu hari atau lebih dengan penggunaan sedang. Fitur pengisian cepat juga nyaman, karena dapat mengisi daya ponsel dari 0% hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit. Cubot King Kong Mini 3 juga mendukung pengisian terbalik, yang artinya dapat mengisi daya perangkat lain dengan kabel USB.

Sim Card dan Jaringan.

Cubot King Kong Mini 3 memiliki slot dual-SIM yang mendukung jaringan 4G LTE. Ini juga memiliki Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC dan port USB Type-C. Cubot King Kong Mini 3 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang yang cepat dan akurat. Ini juga memiliki fitur buka kunci wajah. Cubot King Kong Mini 3 memiliki tombol yang dapat disesuaikan di sisi kiri, yang dapat ditetapkan ke berbagai fungsi atau aplikasi. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk meluncurkan mode kamera, senter, atau SOS.

cubot.com

Durabilitas.

Cubot King Kong Mini 3 memiliki peringkat IP68, yang berarti tahan air hingga 1,5 meter selama 30 menit dan tahan debu. Ini juga memiliki peringkat IP69K, yang berarti dapat menahan semburan air bertekanan tinggi dan suhu tinggi. Cubot King Kong Mini 3 memiliki rangka logam dan sudut karet yang memberikan peredam kejut dan pelindung jatuh. Cubot King Kong Mini 3 juga memiliki beberapa sensor yang berguna untuk aktivitas di luar ruangan, seperti kompas, barometer, dan akselerometer.

Kesimpulan

Cubot King Kong Mini 3 adalah smartphone kokoh yang menawarkan daya tahan, tahan air, dan beberapa fitur luar ruangan. Ponsel Ini memiliki tampilan kecil tapi layar yang tajam, prosesor yang layak, masa pakai baterai yang baik, dan tombol yang dapat disesuaikan.

Namun, ia juga memiliki beberapa kekurangan, seperti performa kamera yang pas-pasan, tampilan beresolusi rendah, dan versi Android yang sudah agak tertinggal yaitu Android 12.

Cubot King Kong Mini 3 cocok untuk orang yang membutuhkan smartphone yang dapat bertahan di lingkungan yang keras dan tidak terlalu peduli dengan kualitas kamera atau ukuran layar. Cubot King Kong Mini 3 berharga sekitar $150 USD di platform online seperti Amazon atau AliExpress.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*