DJI Mini 2, Drone dengan Kemampuan Terbang hingga 10 KM

foto: DJI Mini 2

Teknomata.id – DJI akhirnya merilis drone murah terbarunya yaitu DJI MINI 2 sebelum Natal 2020. DJI MINI 2 adalah lanjutan dari seri DJI Mavic MINI yang dirilis tahun lalu dengan peningkatan kemampuan di visual dan jarak terbang.

Seperti diketahui DJI merilis Mavic Mini tahun lalu dengan keunggulan bobotnya yang ringan sehingga tidak butuh didaftarkan ke FAA untuk di Amerika.

Namun tampak di situ saja keunggulannya, kekurangan drone Mavic Mini tersebut pada kualitas gambar atau hanya memiliki resolusi maksimal di 2.7K. Dan jarak terbang yang pendek hanya mengandalkan sinyal WIFI.

Lain halnya dengan DJI MINI 2 ( kata kata mavic dihilangkan oleh DJI). Drone ini mampu merekam gambar hingga 4k di 30fps. Sinyal Ocusync 2.0 dari DJI dapat menerbangkan drone dengan jarak yang lebih jauh yaitu sekitar 10km.

Ada juga peningkatan performa di segi baling baling sehingga suara terdengar lebih senyap.

Kapasitas baterai masih sama

DJI Mini 2

 

Selebihnya tidak terlalu banyak peningkatan dikapasitas baterai atau tetap sama yaitu waktu terbang sekitar 20 menit.

Jumlah sensor pun tetap sama sehingga tetap harus waspada saat menerbangkan Drone karena tidak di lengkapi dengan Obstical Avoidance Sensor seperti abang abangnya.

Tampaknya DJI sengaja merilis Drone ini di akhir tahun, menjelang Natal di mana banyak orang akan berbelanja.

Drone ini cocok untuk pemula yang ingin belajar aerial video dan fotografi, dengan harga terjangkau sekitar Rp 6.5 jutaan untuk edisi fly more combo. Apalagi dengan kemampuan rekam gambar 4k dan jarak tempuh yang jauh drone ini sudah bisa dipakai kerja.

 

Adamz

About mero 38 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*