Elon Musk Berencana Mundur jadi CEO Twitter di 2023, karena Krisis Finansial?

elon-musk
elon musk [Youtube]

Orang terkaya di dunia, Elon Musk berencana mundur dari jabatan CEO Twitter pada akhir 2023 mendatang.

Ada banyak alasan yang meragukan alasan dirinya mundur sebagai CEO, namun dugaan kuat mengarah kepada ‘kesehatan finansial’ platform tersebut.

Elon Musk akan mencari penggantinya pada akhir tahun 2023.

“Saya pikir saya perlu menstabilkan organisasi dan memastikannya berada di tempat yang sehat secara finansial karena peta jalan produk ditata dengan jelas,” kata Musk dalam video konferensi World Government Summit di Dubai, Rabu (15/2/2023).

“Saya menduga mungkin menjelang akhir tahun akan menjadi waktu yang tepat untuk menemukan orang lain untuk menjalankan perusahaan. Saya pikir itu harus dalam posisi stabil pada akhir tahun ini,” tambahnya.

Elon Musk telah berjanji untuk menyerahkan kendali sebagai CEO sejak dia mengambil alih platform tahun lalu.

“Saya berharap untuk mengurangi waktu saya di Twitter dan mencari orang lain untuk menjalankan Twitter dari waktu ke waktu,” katanya.

Sebulan kemudian, dia memposting jajak pendapat yang menanyakan pengguna Twitter apakah dia harus mundur.

Pengguna Twitter mengatakan kesetujuannya, dan Elon Musk menulis bahwa dia akan mengundurkan diri “segera setelah saya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu.”.

Lantas apa dampak Elon Musk mundur dari CEO Twitter? Adapun diketahui masa jabatan Elon Musk di Twitter kerap menuai kritik.

Hal itu dilihat dari adanya pengurangan staf secara besar-besaran dan pengiklan melarikan diri atau memangkas pengeluaran mereka di platform tersebut.

Bahkan, jabatan dirinya di Twitter juga berimbas kepada perusahaan Elon Musk lainnya seperti Tesla.

Tesla dikhawatirkan akan menghadapi tantangan permintaan dan persaingan yang semakin ketat saat ini karena Elon Musk menjual milliaran dolar saham Tesla untuk membeli Twitter. [mal]

About mero 70 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*