Sudah Tahu Fitur Baru Instagram Bernama Channel? Ternyata Ini Fungsinya

fitur instagram [inet]

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan perusahannya meluncurkan fitur obrolan siaran baru di Instagram pada Jumat (17/2/2023). Fitur obrolan siaran itu disebut ‘Channels’ atau dalam bahasa Indonesia berarti Saluran.

Fitur ini memungkinkan para kreator berinteraksi langsung dengan para pengikutnya. Fitur ini mendukung teks, gambar, jajak pendapat, reaksi, dan lainnya. Zuckerberg meluncurkan fitur tersebut dengan memulai membuat saluran siarannya sendiri.

Dalam Channels-nya sendiri, Zuckerberg berencana untuk membagikan pembaharuan tentang perusahaannya, Meta di masa mendatang. Instagram telah memulai menguji fitur ini dengan para kreator terpilih di Amerika Serikat pada Jumat ini.

Kemudian, fitur tersebut akan diperluas dalam beberapa bulan mendatang. Fitur ini juga bisa membuat Kreator tetap mendapatkan informasi terbaru dan melihat momen di balik layar.

Instagram mencatat hanya Kreator saja yang bisa membuat postingan ‘Channels, dan para pengikutnya hanya bisa bereaksi terhadap kontennya dan berpartisipasi dalam jajak pendapat.

Fitur ini hampir mirip dengan siaran langsung atau Live dalam Instagram ditambah dengan broadcast chat hingga pengikut dari para kreator bisa menambahkan reaksi-reaksi lain untuk para pengikut.

Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram berencana untuk menambahkan lebih banyak fitur ke saluran siaran ini, seperti kemampuan untuk membawa kreator lain ke saluran untuk ikut berdiskusi.

Fitur baru ini memberi kreator cara baru untuk memperbarui pengikut mereka di Instagram.

 

Lantas bagaimana cara kerja dari fitur baru ini?

Dalam ulasan terbaru dari Mark Zuckerberg, setelah bergabung dengan suatu saluran, maka saluran itu akan ditambahkan ke daftar obrolan di DM-mu.

Kamu kemudian dapat membaca dan menanggapi pesan yang diposting di obrolan, meskipun kamu tidak dapat memposting dirimu sendiri ke obrolan.

Ini adalah cara lain bagi Instagram untuk beralih ke perpesanan yang lebih pribadi di aplikasi, di mana akan lebih banyak pengguna Instagram yang terlibat, daripada memposting ke Story atau feeds utama. [mal]

About mero 70 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*