Fujifilm Instax Mini 9, Kamera Polaroid Populer untuk Anak Muda

fujifilm Instax mini 9
foto: instax.ie

Teknomata.id – Pemakai kamera polaroid memang tidak sebanyak peminat kamera digital. Akan tetapi, kamera ini masih mendapat tempat dipasaran.

Pengalaman memoto dan mendapatkan hasil cetakan sekaligus tetap menjadi keunggulan kamera polaroid. Jika kamu berminat mencoba jenis kamera ini, satu rekomendasi kamera polaroid yang bisa dicoba adalah Fujifilm Instax Mini 9.

Fujifilm Instax Mini 9 termasuk kamera instan yang masih populer hingga sekarang. Desain dan pilihan warna kamera polaroid ini tampaknya selevel dengan selera muda masa kini.

Muncul dengan warna yang sangat lucu seperti pink, putih, biru, hijau dan memliki body yang ringkas untuk mencetak film otomatis. Kalau tidak pernah menggunakan, pengguna harus membiasakan diri menggunakan kamera berukuran persegi ini karena ukuran dan bentuknya beda dengan kamera digital.

Kamera ini sepertinya cocok anak muda dengan menyediakan pengaturan dan bahasa penggunaan yang mudah dimengerti, misalnya pengaturan pemotretan dalam cuaca yang cerah, berawan, dan dalam ruangan mudah dipandu dengan simbol seperti matahari, awan.

Fujifilm unggul dalam menghasilkan foto berkualitas dengan harga kamera pas di kantong. Di Amazon kamera ini terbilang terjangkau dengan harga $ 56. Di Indonesia kisaran Rp700 ribuan.

Tapi, Fujifilm Instax tetap memiliki kekurangan. Kekurangan Fujifilm Instax Mini 9 karena tidak memiliki fokus manual seperti Lomography’s Lomo’Instant. Selain itu, saat memotret kita harus berupaya sedikit mendekatkan diri dengan objek atau berjarak sekitar 30cm dari kamera agar terlihat jelas.

Kemudian, tidak tersedia mode hitam-putih atau film yang berfungsi ganda seperti stiker pada Printomatic Kodak. Tetapi sebagai kamera instan, kamera polaroid ini cukup intuitif untuk digunakan dan bersaing di kamera lain sejenisnya.

About mero 33 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*