Kamera Fujifilm X-T4: GH5 killer dari Fujifilm

fujifilm xt-4

teknomata.id -Fujifilm telah memberikan sentuhan yang hebat pada kamera keluaran terbarunya, X-T4. Fujifilm X-T4 keluar sebagai pembaruan dari Fuji XT3 dan menjadi kamera saingan Sony A6600 dan Panasonic GH5. Menjadikan kamera  Fuji XT4 andalan Fuji saat ini di lini mirrorles dan sensor APS-C.

Setelah launching, Fujifilm X-T4 lebih disempurnakan dari seri pendahulunya Fujifilm X-T3. Meskipun dari bentuk bodi hampir mirip.

Penyempurnaan tersebut tersemat pada stabilisasi gambar atau teknologi In-Body Image Stabilization (IBIS) yang dikembangkan dan kamera ini ditambahkan layar sentuh belakang beresolusi tinggi (1.62 million dots). Serta kini layar tersebut full articulated yang artinya dapat berputar penuh kedepan.

IBIS dan 15Fps Burst Mode

Daya tarik utama Fujifilm X-T4 terletak pada fungsi pengambilan video. Dengan bantuan IBIS, sensor mampu mengimbangi pergerakan kamera atau dapat membantu menangkap gambar tajam pada kecepatan rana lambat.

Kamera ini menghasilkan pemotretan burst yang lebih cepat pada 15fps. Artinya pada pemotretan mode kontinu, rana mekanis telah ditingkatkan hingga 15 frame per detik.

Kecepatannya lebih tinggi dibandingkan 11fps pada kamera sebelumnya. Kemudian, kemampuan pengambilan video gerak lambat lebih baik pada 1080 240p.

Fujifilm XT4 vs XT3

4K Clip 60Fps

Bidikan XT-4 mampu menangkap klip 4K hingga 60fps dengan bitrate maksimum 400Mbps. Videografer profesional dapat merekam F-Log 10-bit langsung ke kartu SD.

Penyempurnaan lain yang ditambahkan adalah pada autofocus. Fujifilm mengatakan, X-T4 memiliki algoritma baru dengan autofocus yang lebih akurat dalam melacak mata dan wajah.

Fuji XT4 Weight

Kekurangan

Fuji XT 4 bukan tanpa kekurangan, dengan bobot yang lebih berat 70 Gram dari pendahulunya yaitu Fuji XT3 dan juga port HDMI yang masih Mini dapat mempersulit videografer untuk mengoperasikannya.

Terlepas dari itu Fujifilm XT4 merupakan kamera hybrid Foto dan Video yang bisa jadi terbaik saat ini, apakah  dapat mengalahkan hegemoni Panasonic GH5 dan GH5s di tahun 2020 biar konsumen yang menentukan.

 

About mero 31 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*