Google Nest Mini, Speaker Pintar Ramah Lingkungan

Google Nest Mini. Foto: Google Store

Teknomata.id – Speaker pintar Google Nest Mini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak Februari lalu di Jakarta. Google mampu menghadirkan speaker dengan memadukan kecerdasan buatan, perangkat lunak, dan perangkat keras.

Nest Mini terbuat dari bahan ramah lingkungan terdiri dari 100persen botol plastik daur ulang. Penutup eksternal terbuat dari 35% plastik daur ulang pasca-konsumen.

Speaker ini dirancang sebagai speaker smart home, yang dilengkapi dengan bantuan hand free Google Asistant. Dengan bantuan Google Asistant atau dikenal dengan perangkat suara yang memenuhi perintah ‘ok google’, alat ini tidak hanya berfungsi sebagai speaker tetapi juga mengontrol perangkat lain di rumah Anda.

Mulai dari menyalakan atau mematikan lampu, menyalakan smart TV, menyetel alarm, dan banyak lagi. Pengguna juga dapat melakukan perintah suara dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Google Nest Mini. Foto: Google Store

Mampu Mengenali Perintah

Google Nest mini mampu mengenali latar belakang suara noise. Dengan begitu, perangkat ini dapat membedakan mana suara yang memang perintah untuk Google Assistant dan mana suara gangguan.

Melalui fungsi Google Duo di speaker Nest Mini, pengguna dapat memanggil perangkat dari aplikasi Google Home, menggunakan fitur interkom untuk berkomunikasi antar-speaker Nest, atau bahkan menelepon seseorang di tempat lain yang jauh, secara gratis.

Untuk audio tuning software menghasilkan kualitas suara Nest Mini yang sangat jernih. Google pun telah berpartner dengan penyedia layanan musik dan video streaming antara lain YouTube Music, Netflix, Spotify, dan Joox.

Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia untuk memasarkan produk speaker pintar tersebut di Indonesia. Google Nest Mini ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Chalk dan Harcoal.

Harganya dibandrol Rp 925.000 yang tersedia di Erafone, Urban Republic seluruh Indonesia, eraspace.com dan official store Google di Tokopedia.

Google Nest Mini. Foto: Google Store

dari berbagai sumber

About mero 38 Articles
seniberjalan.com

1 Trackback / Pingback

  1. Google Pixel 5 Rilis, Kelebihannya pada Kamera dan Software - Teknomata.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*