Ini Keunggulan dan Kekurangan Google Pixel 6A

Apakah Anda sedang mencari smartphone baru, budget menengah, tapi bukan brand itu itu lagi, anda mungkin bisa mempertimbangkan Google Pixel 6a. Perangkat kelas menengah ini dikemas dengan fitur fitur hebat, termasuk layar OLED yang tajam, prosesor yang kuat, dan kamera yang pasti akan mengesankan.

Di artikel kali ini, kita akan melihat lebih dalam pada keunggulan dan kekurangan dari Google Pixel 6a. Baik Anda pengguna biasa atau pengguna yang mahir, Pixel 6a bisa menjadi perangkat yang sempurna untuk Anda.Dirilis pada tanggal 28 Juni 2022 Google Pixel 6a merupakan adik dari Gooogle Pixel 6 lini terbaru dari pixel phone Google, berikut adalah keunggulan dan juga kekurangan dari Google Pixle 6a

Keunggulan:

  • Pixel 6a memiliki desain yang bagus, dengan tampilan ramping dan modern yang bergaya dan fungsional. Ponsel terasa nyaman di tangan, dan penutup belakangnya memiliki tekstur bagus yang mencegahnya tergelincir. Tampilannya juga mengesankan, dengan layar OLED 6,2 inci yang cerah dan tajam, menjadikannya bagus untuk streaming video dan bermain game.

Salah satu hal terbaik tentang Pixel 6a adalah kameranya. Muncul dengan kamera utama 12,2 megapiksel yang menangkap foto detail yang memukau, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Kamera menghadap ke depan juga mengesankan, dengan sensor 8 megapiksel yang menghasilkan selfie yang bagus.

  • Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G, yang memberikan kinerja cepat dan lancar. Masa pakai baterainya juga mengesankan, dengan baterai 3.800mAh yang bertahan sepanjang hari dengan penggunaan sedang. Perangkat ini juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, yang lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna.

Kekurangan:

  • Salah satu kelemahan Pixel 6a adalah tidak memiliki jack headphone, yang mungkin menjadi masalah bagi sebagian pengguna. Itu juga tidak memiliki pengisian daya nirkabel atau wireless charging, yang merupakan fitur yang sekarang ditawarkan oleh banyak perangkat kelas menengah.
  • Kelemahan lain dari Pixel 6a adalah tidak tahan air, yang merupakan fitur yang semakin umum di smartphone. Artinya, Anda harus ekstra hati-hati saat menggunakan perangkat dalam kondisi basah.
  • Terakhir, ponsel tidak dilengkapi dengan penyimpanan yang dapat diperluas, yang mungkin menjadi masalah bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan lebih dari 128GB.

Secara keseluruhan, Pixel 6a adalah smartphone kelas menengah hebat yang dikemas dengan fitur-fitur hebat. Meskipun memiliki beberapa kelemahan. Dibandrol dengan harga sekitar 7 juta rupiah di marketplace Indonesia, Pixel 6a merupakan opsi yang sangat bagus bagi siapa pun yang mencari smartphone stock Android canggih saat ini.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*