Lenovo Thinkbook 14 Gen 2: Apakah masih layak dibeli di tahun 2023?

Lenovo 14 Gen 2 merupakan laptop yang termasuk dalam seri ThinkBook, yang dirancang untuk pengguna bisnis yang membutuhkan Laptop yang andal dan produktif.

Laptop ini diluncurkan pada tahun 2020 dan mendapat ulasan positif dari banyak pengguna dan kritikus. Tetapi apakah masih layak untuk dibeli di tahun 2023? Ayo cari tahu.

Desain.

Lenovo Thinkbook 14 Gen 2 memiliki desain ramping dan kokoh, dengan sasis logam dan bezel tipis di sekitar layar IPS HD penuh 14 inci. Layarnya memiliki kecerahan, kontras, dan akurasi warna yang baik, sehingga cocok untuk berbagai tugas seperti penelusuran web, pengeditan dokumen, dan streaming video. Laptop ini juga memiliki keyboard dengan lampu latar dengan tata letak yang nyaman dan touchpad yang responsif dengan pembaca sidik jari.

Prosesor.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G7, yang merupakan chip quad-core dengan frekuensi dasar 2,4 GHz dan frekuensi penguat 4,2 GHz. Prosesor ini juga memiliki kartu grafis Intel Iris Xe terintegrasi, yang dapat menangani beberapa permainan ringan dan pengeditan foto. Laptop ini hadir dengan RAM DDR4 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB, yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan pengguna.

Namun, jika Anda membutuhkan lebih banyak memori atau penyimpanan, Anda dapat memutakhirkannya dengan mudah dengan membuka penutup bawah laptop. Tersedia juga versi AMD nya dengan kode ARE.

Ports Lenovo Thinkbook 14 g2

Baterai.

Lenovo Thinkbook 14 Gen 2 memiliki daya tahan baterai yang baik, bertahan sekitar 8 jam dengan sekali pengisian daya dengan penggunaan sedang. Laptop ini juga mendukung pengisian cepat yang dapat mengisi baterai hingga 80% hanya dalam waktu satu jam. Laptop ini memiliki pilihan port yang bagus, termasuk dua port USB-A 3.2 Gen 1, satu port USB-C 3.2 Gen 2 dengan dukungan Thunderbolt 4, satu port HDMI 1.4b, satu port Ethernet RJ-45, satu kombo headphone/mikrofon jack dan satu pembaca kartu microSD.

Baca juga: Penyebab Baterai Laptop Tak Tahan Lama, Berikut Cara Memperbaikinya

Harga.

Laptop yang saat ini berharga dikisaran 8juta rupiah ini merupakan laptop solid yang menawarkan kinerja, daya tahan, dan portabilitas yang baik untuk pengguna bisnis.  Namun, jika Anda mencari laptop yang dapat menangani tugas yang lebih berat seperti bermain game atau mengedit video, Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi lain dengan prosesor dan kartu grafis yang lebih bertenaga.

Selain itu, jika Anda mencari laptop yang memiliki lebih banyak fitur seperti layar sentuh atau desain konvertibel, Anda mungkin ingin melihat model lain dalam seri ThinkBook atau seri ThinkPad.

Kesimpulannya, Lenovo Thinkbook 14 Gen 2 masih layak dibeli di tahun 2023 jika Anda sedang mencari laptop yang handal dan produktif untuk kebutuhan bisnis Anda.

Lenovo Thinkbook 14 Gen 2 ini memiliki desain yang ramping, tampilan yang bagus, keyboard yang nyaman, prosesor yang cepat, dan masa pakai baterai yang baik. Namun, jika Anda memiliki ekspektasi yang lebih tinggi atau preferensi yang berbeda, Anda mungkin ingin mencari alternatif lain di pasar.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*