Manfaatkan AI, Google Maps Munculkan Fitur Baru

googel immersive view

Google Maps telah memperkenalkan fitur baru yang disebut Immersive View, yang diumumkan di Google I/O 2023.

Fitur baru yang memanfaatkan AI ini akan memungkinkan pengguna menjelajahi tempat mana pun di peta dalam lingkungan 3D yang realistis, menggunakan kamera dan sensor gerak ponsel cerdas mereka.

Pengguna dapat menggerakkan ponsel mereka untuk melihat berbagai sudut dan perspektif lokasi, seolah-olah mereka berada di sana secara langsung.

Immersive View juga dapat memberikan informasi dan ulasan tentang objek wisata terdekat, restoran, hotel, dan lainnya. Fitur Immersive View dijalankan oleh dan teknologi pembelajaran mesin Google, yang membuat model 3D Dunia yang detail dari citra satelit dan data tampilan jalan.

Google klaim bahwa fitter immersive view dapat mencakup lebih dari 98% permukaan dunia, dan terus diperbarui serta ditingkatkan kualitas dan akurasi model 3Dnya.

Fitur Immersive View nantinya juga tersedia untuk perangkat Android dan iOS, dan dapat diakses dengan mengetuk ikon tampilan imersif di sudut kanan bawah layar peta.

Pengguna juga dapat mencari tempat atau landmark tertentu untuk masuk ke mode tampilan imersif.

Di situsnya disebutkan Google akan mulai meluncurkan Immersive View untuk rute negara sebagai berikut  terlebih dahulu yaitu di Amsterdam, Berlin, Dublin, Florence, Las Vegas, London, Los Angeles, New York, Miami, Paris, Seattle, San Francisco, San Jose, Tokyo, dan Venesia dalam beberapa bulan mendatang.

Google mengatakan bahwa tampilan imersif dirancang untuk meningkatkan pengalaman perjalanan pengguna, dengan memungkinkan mereka menemukan tempat baru, dan merencanakan perjalanan,

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*