Menanti Inovasi PC dan Gaming di CES 2020 Las Vegas

CES-2020-Preview-696x414
foto: Image: Cody DeBos / The Burn-In

Teknomata.id– Pameran barang elektronik terbesar di dunia, Consumer Electronics Show (CES) 2020 akan diselengagrakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) pada pada 7-10 Januari.

Merupakan pameran teknologi terbesar yang ditunggu-tunggu pecinta teknologi. Utamanya teknologi laptop gaming dan desktop yang memang selalu menjadi kekuatan dominan pada gelaran CES.

Misalnya pada sisi layar komputer yang terus berkembang pesat. Dalam beberapa kasus seperti diberitakan CNet (3/1), teknologi canggih seperti layar OLED dan HDR sudah diterapkan di komputer.

Perkembangan ini tentu digerakkan oleh esports yang mendorong hadirnya serangkaian spesifikasi yang sangat spesifik seperti tingkat refresh rate 240Hz pada layar 24-inci beresolusi 1.920×1.080-pixel.

AMD yang mendukung PlayStation 5 dan Xbox Series X di 2020 ini, nampaknya akan menghadirkan detail teknis yang menarik tentang dukungan untuk itu, tidak menutup kemungkinan akan hadir beberapa prosesor dan GPU baru untuk komputer juga.

Dari sisi hardware, perkembangan layar komputer juga sudah mulai mengikuti gerak smartphone. Di mana dalam prototipe dan desain eksperimental untuk laptop dan tablet dalam satu perangkat.

Beberapa prototipe laptop layar fleksibel, bisa dilipat menjadi dua, dan menghadirkan tampilan keyboard pada layar sudah ada.

Sebelumnya, laptop layar ekstra seperti Asus ZenBook Pro Duo, atau bahkan laptop yang terlihat seperti dua iPad juga sudah sampai di masyarakat. Beberapa perusahaan di CES 2020 diperkirakan akan memamerkan versi ini.

Lebih jauh, CES 2020 ini juga akan menjadi wadah bagi teknologi smarthome, speaker, smartphone walaupun tidak dominan, kecerdasan artifisial, dan teknologi di bidang kesehatan.

(Bob).

About mero 31 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*