Microsoft Perkenalkan Surface Duo, Berikut Keunggulannya

microsoft surface duo/teknomata.id
microsoft surface duo/teknomata.id

Teknomata.id – Microsoft baru saja memperkenalkan tablet terbarunya yaitu Microsoft Surface Duo.

Walaupun lebih menyerupai tablet ketimbang smartphone, namun ini adalah langkah Microsoft kembali menjejakkan kakinya ke dunia smartphone setelah gagal beberapa tahun lalu dengan lini windows phonenya.

Berikut beberapa hal yang kita ketahui tentang Surface Duo saat ini:

Dua Layar

microsoft surface duo/teknomata.id
microsoft surface duo/teknomata.id

Keunikan utama dari Surface Duo ini adalah penggunaan sepasang layar ukuran 5.6 inci yang disambung dan terbuka seperti buku, menjadikan display-nya selebar 8.3 inci untuk bekerja.

Berbeda dengan Galaxy Fold yang memiliki satu display yang bisa dilipat dan berbahan plastik, Surface Duo tetap dua layar namun berbahan kaca atau glass display.

Untuk ketebalan saat dilipatpun masih cukup tipis dengan ketebalan 4.8mm.

Android OS

Kali ini Microsoft bekerjasama dengan Android sebagai Operating Systemnya. Dimana ini adalah pilihan yang tepat mengingat aplikasi Android menguasai 90 persen pasar smartphone.

Dua aplikasi berbeda bisa di jalankan di masing masing layar tergantung kebutuhan. Microsoft juga mengatakan salah satu layarnya bisa digunakan sebagai keyboard atau mouse atau game controller.

Tanggal rilis

Pada saat pengumuman Surface Duo ini, pihak Microsoft hanya mengatakan bahwa produk ini akan launching holiday 2020 yang kemungkinan pada akhir tahun 2020.

Harga

Microsoft belum mengumumkan harga dari Microsoft Duo. Tetapi melihat beberapa produk yang mirip seperti Axon M dari ZTE seharga 8 juta rupiah dan Galaxy Fold dari Samsung seharga 15 jutaan. Sepertinya Surface Duo ini akan berada diantaranya.

Yang masih menjadi misteri

microsoft surface duo/teknomata.id
microsoft surface duo/teknomata.id

Saat pemumuman produk ini Microsoft sama sekali belum memberikan keterangan jelas spesifikasinya seperti prosesor, memori, dan juga kemampuan kameranya dalam mengambil gambar.

Tablet untuk Segmen Tertentu

microsoft surface duo/teknomata.id
microsoft surface duo/teknomata.id

Dari presentasi pihak Microsoft, keunggulan yang ditawarkan Microsoft Surface Duo akan lebih berguna untuk segmen tertentu misalnya kalangan penulis, jurnalis hingga pelaku bisnis.

Kehadiran layar dan keyboard virtual memberikan pengalaman menulis yang berbeda dibandingkan menggunakan ponsel maupun laptop.

Keyboard Microsoft Duo yang berbentuk dudukan layar horizontal lebih lebar dan memungkinkan keluwesan mengetik.

microsoft surface duo/teknomata.id

Tampilan dua layar lebih lebar memberi kenyamanan untuk membaca atau membuka aplikasi lain secara bersamaan.

Kehadiran Microsoft Duo tepatnya lebih mempermudah pekerjaan menulis dan pebisnis.

Apalagi tablet ini juga berfungsi sebagai ponsel. Membawa satu tablet ini dirasa cukup mengefektifkan pekerjaan ketimbang harus menambahkan membawa ponsel dan laptop.

About mero 31 Articles
seniberjalan.com

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*