Panasonic Gh5: Semakin Sempurna Dengan Firmware Terbaru

Teknomata.id – Sejak diluncurkan dua tahun yang lalu Panasonic Lumix DC-GH5 telah menjadi pilihan favorit para videografer untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Kamera Panasonic Lumix DC-GH5 adalah mirrorles pertama yang memiliki kemampuan rekam gambar beresolusi 4K dengan 10-bit color dan 4:2:2 chroma subsampling. Dengan kemampuan rekam data itu saja sudah menjadikan kamera ini salah satu pilihan terbaik para videografer.

Baru baru ini Panasonic menawarkan Firmware Update untuk lini kamera tipe GH-nya, termasuk Panasonic Lumix DC-GH5, menjadikannya kamera yang lebih sempurna. Berikut ini adalah kelebihan yang didapat setelah menginstall Firmware versi 2.6 seperti diungkap di website resmi Panasonic.

1. Kompatibilitas dengan berbagai macam produk Profoto Wireless Transmitters.

Selain keunggulan dalam videography, Panasonic GH5 juga diminati oleh para fotografer dengan kemampuannya mengambil foto beresolusi 6K. Dengan firmware terbaru ini fotografer akan memiliki sinkronisasi alat lebih baik dengan produk produk Lighting Profoto.

2. Performa Autofocus yang diperbaiki.

Sejak awal dirilisnya kamera Panasonic GH5 ini, Autofocus telah jadi kelemahan dari kamera ini dibandingkan saingan dikelasnya. Namun dengan adanya firmware update ini diharapkan kemampuan autofocus tidak lagi menjadi masalah.

Fokus yang berpindah pindah saat tacking subject di AFC mode telah diperbaiki, serta performa tracking movement di saat Continuous AF dan Subject Tracking lebih meningkat.

3. Kemampuan rekam video yang lebih baik.

Panasonic juga menambah fitur baru dalam menu GH5 untuk memperbaiki kemampuan rekam video, diantaranya (AWBw) didalam mode WB, Highlight Weighted,dan Exposure Offset Adjust. Fitur fitur ini menambah kesempurnaan GH5 dalam merekam gambar berkualitas tinggi untuk para videographer antusias dan profesional.

Masih ada lagi perbaikan perbaikan lainnya yang dilakukan oleh Panasonic dalam Firmware Update terbaru ini. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat dilihat di link berikut:

Panasonic GH5 Firmware Update 2.6

Dengan dirilisnya update firmware terbaru ini Panasonic menunjukkan kepada konsumen bahwa mereka mendengarkan keluhan konsumen untuk terus menyempurnakan produk produknya, serta mengeluarkan produk terbaiknya di masa depan.

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*