Movie Review: Guardian Of The Galaxy Vol 3, Film Penyelamat Marvel

Guardian of the galaxy VOL 3
Guardian Of The Galaxy Vol 3

Akhirnya setelah 6 tahun sejak sekuelnya ditahun 2017 para Penjaga Galaksi kembali dengan Guardian Of The Galaxy Vol 3 sebuah konklusi dari trilogi salah satu film Marvel terlaris.

Tapi apakah GOTG Vol 3 ini mampu membangkitkan gairah fans marvel kembali? karena sejak Avenger End Game rasanya belum ada film marvel yang dapat membuat penggemar excited kembali seperti dulu.

Mungkin ada beberapa seperti AntMan Quantumania atau Dr Strange, Tapi kebanyakan seperti Thor Love and Thunder, The Eternal, seperti kurang memenuhi ekspektasi penggemar.

Artikel ini akan membahas beberapa poin tentang trilogi terakhir ini, sekaligus memberikan review tentang Guardian Of The Galaxy Vol 3

Cerita Sejauh ini..

Beberapa kejadian telah dialami Peter Quill dkk sejak GOTG Vol 2 dimana dia menemukan bahwa ayah nya adalah Ego, Planet yang jahat.

Sejak itu Gamora mati di Infinity War namun muncul lagi di End Game dimana bukanlah Gamora yang mencintai Peter Quill. Peter dan Mantis ternyata saudara seayah, kisahnya bisa ditonton di Guardian Of Galaxy Holiday Special di Disney+.

Rocket Racoon GOTG
Komik Guardian Of The Galaxy pertama kali muncul di tahun 1969

Origin Story Rocket Racoon

Vol 3 kali ini bercerita tentang origin story dari Rocket Racoon, Rubah bawel tapi cerdas yang ternyata memiliki masa lalu yang sangat kelam.

Bukan film khas Guardian kalau tidak ada kisah mengharukan, komedi, serta lagu lagu yang bagus. Kisah Rocket merupakan kisah yang cukup mengharukan, lahir dari eksperimen gila seorang bernama High Evolutionary yang terobsesi menciptakan dunia yang sempurna.

Dari sekian banyak ciptaannya, Rocket adalah yang paling pintar walau tidak sempurna secara fisik. Inilah yang membuat High Evolutionary menjadi penasaran dan terobsesi dengannya.

Adegan adegan persahabatan Rocket bersama teman teman sel yang juga korban eksperimen sungguh menyentuh. mengingatkan kita pada adegan di GOTG Vol 2 dimana Yondu Udonta mengorbankan dirinya untuk Peter Quill, dan kemudian diberikan perayaan terakhir oleh bangsa Ravenger.

Peter Quill si Bucin

Ada juga kisah Peter Quill yang belum bisa move on dari Gamora, padahal ini bukanlah Gamora yang dicintai dan mencintai Peter.

Moral cerita yang ingin diangkat sutradara mungkin kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada orang lain, atau terlalu berharap orang lain akan bersikap seperti yang kita inginkan.

Adam Warlock Si ABG Super

Ini adalah karakter yang sejatinya sangat kuat, berwibawa, dan sangat ditakuti dalam komik Marvel, tapi kenapa di film ini dia digambarkan seperti sosok anak abg yang belum ngerti apa apa tapi punya kekuatan super.

Padahal dalam end credit GOTG Vol 2 ini adalah karakter yang digoda akan muncul menjadi musuh terbaru para Guardian.

Sepertinya jawabannya ada diakhir film atau tepatnya mid credit Scene (ya film ini ada Mid Credit Scene dan End Credit Scene)

High Evolutionary
High Evolutionary dalam Komik Marvel

High Evolutionary

High Evolutionary adalah sosok ilmuwan gila yang terobsesi dengan genetika, di komik Ia adalah ilmuwan bernama Herbert Wyndham murid dari Mr Sinister musuh bebuyutan X-Men.

Sementara di Vol 3, asal usulnya kurang dijelaskan. Hanya saja dalam komik dan di Film Vol 3 ini karakter tersebut sama sama membuat Counter Earth sebuah planet yang dipenuhi mahluk mahluk ciptaannya.

Review Film Animasi Raya And The Last Dragon

 

james gunn directing
James Gunn Sutradara Guardian Of the Galaxy Vol 3

James Gunn Sang Sutradara

Sutradara James Gunn kembali untuk terakhir kalinya menyutradarai film Marvel. Setelah drama yang melelahkan antara Gunn dan Disney+, mereka akhirnya sepakat untuk membuat dua kisah terakhir Guardian yaitu GOTG Holiday Special dan GOTG Vol 3.

James Gunn berhasil menutup trilogi Guardian Of The Galaxy dengan kisah yang haru, namun tetap penuh canda tawa khas para Guardian.

Masing masing karakter memiliki endingnya tersendiri, memilih jalannya masing masing untuk terakhir kalinya.

Sekaligus memberikan teaser kepada penggemar siapakah yang akan menjadi Guardian Of The Galaxy selanjutnya (tonton Mid Credit Scene).

Ini juga seperti film perpisahan James Gunn kepada penggemar Marvel. Karena jika ingin melihat karya karya berikutnya silahkan pindah channel ke DC Universe, karena Ia akan menahkodai film film DC kedepan seperti Superman Legacy, Batman & Robin, dan lain lain.

Summary

Secara keseluruhan film Guardian Of The Galaxy Vol 3 merupakan ending yang manis untuk trilogi series Marvel ini. Apakah akan ada lagi Guardian Of The Galaxy berikutnya? Mungkin ada tapi sepertinya dengan Cast dan sutradara yang berbeda.

Semua elemen elemen cerita khas Guardian ada disini, suguhan akting para aktor, sinematografi dan effect yang bagus. Serta cerita yang seru dan haru membuat tontonan 2 jam 40 menit ini seperti tidak terasa. Inilah film yang menyelamatkan Marvel dari kebosanan penggemarnya, Guardian Of The Galaxy Vol 3.

Apakah kalian sudah menontonnya? kalau sudah bagi pengalaman dan pendapat anda dikolom komentar nya.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*