Disebut Lebih Gahar dari Seri Sebelumnya, Ini Keunggulan Samsung Galaxy S23

Samsung S23 [samsung]

Kebutuhan manusia memiliki smartphone di masa sekarang seperti kebutuhan wajib yang bisa mempermudah hidup hanya dengan satu genggaman.

Salah satu smartphone terbaik yang diusung Samsung saat ini adalah Galaxy S23 Ultra series. Smartphone seri ini baru rilis di Indonesia pada awal Februari 2023 dengan sistem pre-order.

Lantas apa saja keunggulan series Galaxy S23 Ultra?

Dalam perilisannya di acara Samsung Unpacked tahun ini, keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra disebut-sebut pada kamera hingga chipset snapdragon generasi barunya. Berikut ulasan lengkapnya:

Performa Snapdragon 8 Gen 2

Galaxy S23 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 baru dari Qualcomm. Adapun Snapdragon 8 Gen 2 baru ini adalah versi yang sedikit berbeda karena sedikit lebih cepat daripada lainnya.

Ada perbedaan yang cukup terasa dengan OnePlus 11 5G dan non-Galaxy 8 Gen 2, yakni S23 Ultra terasa lebih cepat. Bahkan dapat dengan mudah menelusuri aplikasi baru di layar.

Chipset baru ini juga jauh lebih dingin daripada Snapdragon 8 Gen 1 karena setelah mengunduh file seperti Genshin Impact selama 10 menit saat ponsel diletakkan di atas bantalan sofa, hanya terasa sedikit hangat.

Sementara S22 Ultra sangat tidak nyaman untuk dipegang karena terlalu panas.

Keawetan Baterai

S23 Ultra memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan pengisian kabel cepat hingga 45W dan pengisian nirkabel 15W yang sama seperti tahun lalu.

Artinya, dalam kecepatan tercepatnya, S23 Ultra dapat menggunakan baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam.

Tetapi Samsung mengklaim kinerja baterai telah ditingkatkan. Peningkatan baterai ini dipengaruhi oleh peningkatan prosesor yang secara teori lebih hemat baterai daripada ponsel sebelumnya.

Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

S23 Ultra menawarkan salah satu sistem kamera seluler terkuat yang dapat dibeli dengan uang. Smartphone ini muncul dengan lensa telefoto 3x dan 10x, ultrawide, dan dengan kamera utama 200 megapiksel.

Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang bisa dilakukan dalam rentang kali zoom 10 sampai 30 kali. Kualitas video dari kamera ini juga cukup bagus. Perekaman video tersedia hingga 8K/30p.

Intinya, Galaxy S23 Ultra yang baru bukan ponsel murah dengan segala keunggulannya, harga terbaru dari smarphone ini dimulai dari Rp 20 juta untuk model 12GB/256GB hingga Rp 26 juta untuk model 12GB/1TB. [Mal]

About mero 70 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*