The Rise Of Skywalker: Hantu Bangkit Musuh Bebuyutan

Teknomata.id- Star Wars: The Rise Of Skywalker merupakan bagian ke sembilan dari seri film bioskop Star Wars.
Bercerita tentang kelanjutan petualang Rey dan Kylo Ren dalam saga opera luar angkasa. Kali ini dengan musuh bebuyutan dari jaman orang tua mereka.

Tantangan JJ Abrams

Kembali duduk di bangku sutradara J.J Abrams tampaknya agak kesulitan membuat sambungan dari episode sebelumnya yang disutradarai oleh Rian Johnson.

Terlihat dari jalan cerita dengan lubang plot disana sini, yang diisi sekenanya seperti karakter Snoke yang digambarkan hanya cloningan dan bukan siapa siapa. Dan kembalinya Palpatine atau Lord Sidious yang seperti bangkit dari kubur. Agak mengecewakan kenapa dia lagi, dia lagi.

Kemudian perkenalan karakter karakter baru tanpa mendalami karakter yang sudah ada dibiarkan begitu saja.
Rasa terburu buru sampai ke resolusi cerita juga membuat kita tidak ada ikatan emosional dengan karakter karakter baru.

Namun film tetap memukau dengan special effect khas Star Wars. Juga sukses mengikat cerita sebagai ending keseluruhan dari sembilan film sebelumnya.

Konklusi

Dengan rilisnya Star Wars: The Rise Of Skywalker maka lengkaplah sudah antologi petualangan Star Wars yang dimulai oleh George Lucas 42 tahun yang lalu. Atau belum?

Rasanya tidak mungkin Disney akan berhenti sampai disini saja. Mari kita tunggu petualangan Star Wars selanjutnya. Tanpa berharap banyak.

Score: 7.5 dari 10

About Adam 44 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*