Dua Cara Menyimpan Video Tiktok ke Galeri Tanpa Watermark

TikTok menjadi salah satu platform yang tengah digandrungi oleh banyak orang saat ini. Deretan video Tiktok yang  lucu nan kreatif membuat banyak orang menikmati tontonan.

Bahkan rata-rata para pengguna TikTok menghabiskan 52 menit per hari untuk menonton, mengunggah, dan berinteraksi dengan orang lain.

Namun ketika kamu ingin menyimpan beberapa video lucu atau tarian, logo TikTok dan ID akunmu kadang kala sedikit menganggu ketika diunduh.

Lantas, bagaimana cara menyimpan video TikTok tanpa watermark ke galerti?

Ada dua metode yang dapat kamu terapkan untuk menyimpan video Tiktok di iPhone, iPad, Mac, dan Windows, termasuk aplikasi asli di perangkatmu, pengunduh TikTok online, dan perangkat lunak pengunduhan pihak ketiga.

Berikut metode pertama untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark:

1. Cara Menyimpan TikTok Tanpa Watermark Menggunakan Live Photo

Selama kreator video mengizinkan orang lain mengunduh video-nya di TikTok, bukan hal sulit untuk langsung mengunduh video tersebut ke HPmu. Namun mereka biasanya memberi watermark dan ID akun TikToknya.

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark di iPhone, kamu harus menyimpannya melalui opsi Live Photo, bukan Save Video. Simak langkah-langkahnya:

Langkah 1. Temukan video yang ingin kamu simpan dari TikTok dan tekan ikon bagikan di sisi kiri. Kemudian kamu bisa melihat tombol Live Photo yang terletak di baris paling bawah.

Langkah 2. Ketuk tombol, dan video TikTok akan disimpan sebagai foto langsung di iPhone-mu. Selanjutnya, buka aplikasi Foto > Jenis Media > Live Foto untuk menemukannya.

Langkah 3. Tekan tombol bagikan di sisi kiri bawah. Gulir ke bawah layar dan ketuk opsi “Simpan sebagai Video”.

Langkah 4. Kembali ke album Video, dan sekarang kamu sudah mendapatkan video TikTok tanpa watermark.

Catatan: Cara ini hanya untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark ID pembuatnya, tetapi tetap ada logo TikTok.

 

2. Cara Menyimpan TikTok Tanpa Watermark Secara Online

Kamu bisa menyimpan video secara online yang di unduh melalui website di browser Chrome di Windows, tetapi hampir sama di iOS, Mac, dan Android. Berikut langkahnya:

Langkah 1. Salin URL video di aplikasi seluler atau PC TikTok.

Langkah 2. Buka web browser, dan masuk ke situs resmi SSSTikTok. Copy paste tautan ke tab kosong dan tekan tombol unduh dan butuh beberapa detik untuk menganalisis URL.

Langkah 3. Pilih opsi “Tanpa Watermark”, dan video akan segera disimpan ke folder unduhan browser.

Kiat untuk pengguna iPhone: Jika kamu menggunakan pengunduh TikTok ini di iPhone, ada satu langkah lagi yang harus diperhatikan. Setelah mengunduh video di Safari iOS tempatmu melihat pratinjau video, tekan ikon bagikan, dan pilih “Simpan video”. [Mal]

About mero 70 Articles
seniberjalan.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*