Yang Perlu Diketahui Tentang Google Pixel Fold, Ponsel Lipat Pertama Google

google pixel fold picture
foto google

Google telah mengonfirmasi akan meluncurkan ponsel lipat pertamanya, Pixel Fold, di Google I/O 2023 pada 10 Mei 2023 nanti. Pixel Fold akan menampilkan tiga layar, chip Tensor buatan Google, dan desain premium. Artikel ini akan menjelaskan beberapa detail yang perlu Anda ketahui tentang perangkat yang akan datang ini.

Tanggal Rilis dan Harga

Pixel Fold akan secara resmi diluncurkan pada 10 Mei. Pre-order akan dimulai pada 10 Mei di Google Store, dan pada 30 Mei di retailer dan operator lain.

Namun, Pixel Fold tidak akan murah. Prosser mengatakan bahwa model 256GB akan berharga $1.799, sedangkan model 512GB akan berharga $1.919. Harga tersebut mirip dengan lini Samsung Galaxy Z Fold yang menjadi pesaing utama Pixel Fold.

Spesifikasi dan Fitur

Pixel Fold akan memiliki layar utama berukuran 7,6 inci saat dibuka, dan dua layar lebih kecil berukuran 6,4 inci dan 4,5 inci saat dilipat. Layar utama akan memiliki resolusi 2208×1840 piksel, sedangkan layar yang lebih kecil akan memiliki resolusi 2340×1080 piksel. Layar utama juga akan mendukung kecepatan refresh 120Hz untuk pengguliran dan permainan yang lancar.

Pixel Fold akan ditenagai oleh chip Tensor milik Google, yang dirancang untuk meningkatkan kecerdasan buatan dan kemampuan pembelajaran mesin.

Chip Tensor juga akan memungkinkan performa kamera dan fitur keamanan yang lebih baik. Pixel Fold akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 12MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 48MP. Kamera depan akan menjadi sensor 10MP.

Pixel Fold akan menjalankan Android 13 di luar kotak, dengan beberapa fitur eksklusif untuk faktor bentuk yang dapat dilipat. Misalnya, Pixel Fold akan mendukung multitasking layar terbagi, kontinuitas aplikasi, dan elemen UI adaptif.

Mengapa Anda Harus Mempertimbangkan Pixel Fold

Pixel Fold bukan untuk semua orang, tetapi untuk mereka yang ingin merasakan inovasi terbaru dalam teknologi smartphone. Pixel Fold menawarkan layar besar seperti tablet untuk hiburan dan produktivitas yang imersif, serta dua layar yang lebih kecil untuk kenyamanan dan portabilitas.

Pixel Fold juga menawarkan keahlian perangkat lunak dan integrasi perangkat keras Google, yang akan memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan mulus.

Namun, Pixel Fold bukannya tanpa tantangan. Pasar ponsel lipat masih baru dan berkembang, dan ada potensi masalah dengan daya tahan, keandalan, dan kompatibilitas. Pixel Fold juga sangat mahal dibandingkan ponsel andalan lainnya, dan mungkin tidak tersedia secara luas atau didukung oleh semua operator.

Jika Anda tertarik dengan Pixel Fold, sebaiknya menunggu lebih banyak ulasan tentang perangkat ini nantinya sebelum mengambil keputusan. Anda juga bisa membandingkannya dengan ponsel lipat lainnya seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 atau Huawei Mate X2, yang menawarkan fitur dan keunggulan serupa.

About Adam 111 Articles
Tech geek yang hobi mancing

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*